Grand Final Motoprix 2018 Surabaya : Edan… Hanya 2 Honda Tetapi 15 Petarung Yamaha (MP2)

BeritaBalap.com-Menarik mencermati konstruksi dari peserta Grand Final Motoprix 2018 yang dihelat di Sirkuit GBT Surabaya. Tepatnya pada kelas seeded MP2 (125 cc). Bahwa hanya ada 2 saja petarung Honda yang terlibat dan keduanya berasal dari pasukan Astra Motor Racing Team, identik disebut ART Jogja.

Yaitu Fitriansyah Kete dan Dicky Ersa. Menariknya mereka berdua dengan modal tenaga 25,5 HP pada kudabesi Honda Blade 125 FI dapat meraih posisi 1-2 dalam strating grid hasil kualifikasi seeded MP2, Sabtu (17 November). Menariknya lagi, bahwa 15 pebalap dibawahnya adalah pengguna Yamaha.

Anyway, banyak racer Honda yang absen alias tidak hadir dalam Grand Final Motoprix 2018 Surabaya. Nah, dijamin dalam raceday Minggu (18 November), Kete dan Dicky Ersa tersebut akan berada dalam kepungan Yamaha. Disebut berada dalam kepungan karena memang gap atau jarak waktu relatif tipis.


Terlebih nanti balapan akan berlangsung dalam jumlah 20-25 lap. Sebagai ilustrasi saja, Syamsul Arifin (Yamaha Oryza) yang ada di grid ke-3 hanya terpaut 0,169 detik saja dari Kete ataupun Sulung Giwa di posisi ke-3. Ini yang saiap enjadi tontotan seru.

Apakah kedua joki Honda Blade 125 FI tersebut dapat lepas dari kepungan Yamaha Jupiter Z-1 yang memang dominan menjadi jawara di berbagai region ? Jangan lewatkan ya laporan langsung dari portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara Berita Balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like