MotoGP 2018 Valencia (Kualifikasi) : Start Posisi ke-13, Lorenzo : Motor 2017 Lebih Baik di Trek Basah

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo (Ducati) hanya berada di posisi ke-13 dalam sesi kualifikasi MotoGP 2018 di trek Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (17 November). Faktor hujan pada semua sesi latihan bebas (FP) membuat Lorenzo lebih berhati-hati.

Bahkan disebutnya bahwa dalam kondisi lintasan basah, maka membutuhkan pegangan tangan yang lebih kuat. Padahal pada sisi lain, kondisi cedera pergelangan tangannya belum pulih 100 persen. Diklaim masih 85 persen. Disamping itu, problem yang disebut juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 ini bahwa perfoma Ducati GP18 kalah dengan GP17 tahun lalu saat berada di sirkuit basah.

“Saya merasa lebih baik daripada pada hari Jumat, tetapi saya masih memiliki beberapa masalah. Itu sebabnya saya tidak berhasil sampai sesi Q2. Tentu saja, karena cedera saya, saya harus mengemudi lebih hati-hati terutama di trek basah, “terang Lorenzo.

koizumi

Baca (juga) : MotoGP 2018 Valencia (Kualifikasi) : Vinales Spektakuler, Berjuang Dari Q1, Marquez Jatuh & Tidak Maksimal

“Saya tidak secepat Dovizioso atau Petrucci. Terutama Petrucci memiliki keuntungan di tengah hujan, karena dia lebih berat dan memiliki pegangan yang lebih kuat. Saya harap kita dapat meningkatkan perfoma hingga balapan. Motor tahun lalu justru bekerja lebih baik di tengah hujan karena memiliki pegangan yang lebih mekanis. Dalam trek basah, grip sangat penting, “tambah Lorenzo.

Pada bagian lain, Lorenzo juga mengucapkan salam perpisahan atas kebersamaannya dengan Ducati dalam 2 tahun ini. Maklum saja, musim depan akan berpindah ke pasukan Repsol Honda. “Saya telah mengalami banyak hal dengan tim Ducati dan persahabatan telah terbentuk. Namun hidup terus berjalan dan saya ingin mengabdikan diri sepenuhnya untuk proyek baru saya, “tukas Lorenzo. BB1

Facebook Comments

You May Also Like