Grasstrack Indiel 2019 Semarang : Serbuan Pebalap Nasional, Starter Pemula Spesial


BeritaBalap.com-Tidak dapat dipungkiri jika gelaran grestrek hasil garapan Indiel Racing Organizer (IRO) yang dikomandoi oleh Andreas Edward sudah menjadi barometer di Jawa Tengah. Bahkan bisa dibilang ini bukan lagi skala event daerah atau club-event, melainkan sudah seperti halnya kejurnas.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Grasstrack Indiel 2019 Semarang (3 Maret)

Kok bisa ? Yap, event bertitel Swallow Design One Indiel Series Grasstrack Championship 2019 seri 1 di Sirkuit Wanko, Mijen, Semarang, Jawa Tengah pada akhir pekan lalu (3 Maret) terbukti dapat menyedot pebalap pemula hingga senior. Bukan hanya dari wilayah Jateng saja, melainkan pula hadir para petarung top dari luar Jateng. Termasuk yang luar Jawa.


Andreas Edward selaku komandan dari Indiel Racing Organizer (IRO)

“Kami bangga jika event ini diikuti berbagai tim dan pebalap Jateng, Jatim, Jabar, Kalimantan, Sumatera, Bali dan Papua. Bahkan ini selayaknya final kejurnas yang diikuti dari berbagai region di tanah air, ”bangga Andreas Edward akrab disapa Indiel.

Makin menantang dengan suguhan sirkuit sepanjang 1,1 km yang sangat dinikmati oleh kalangan deretan pebalap Jateng seperti Rizky HK, Akbar Taufan, Edi Ariyanto, Lotar Cadalora dan Rivaldi Julian, Selain itu terdapat pula antara lainnya Prima PP (Wonosobo), Fitra NY (Ciamis), Jefri Rafa (Bekasi), Kiki Cahya (Ngawi), Tison Agu (Papua), M.Yasin (SulTeng) dan lainnya.

Toh, dengan kondisi wet-race karena trek yang diguyur hujan hingga berlumpur dan licin, seakan memacu tantangan buat para peserta. Anyway, yang namanya balap garuk-tanah harus siap dalam berbagai kondisi. Mantapnya, dari total 324 starter, yang paling menggiurkan animonya yakni 3 kelas pemula, yaitu Bebek Standar, Bebek Modif dan FFA Pemula.

Rizky HK masih tangguh di kelas senior

“Bahkan dari peserta Bebek Standar Pemula pun telah mencapai angka 40 starter. Jumlah rider dari ketiga kelas pemula itu relatif memuaskan dan terpenting bahwa potensi bibit grestreker pemula terus diasah dan ditingkatkan dengan apresiasi hadiah, ”tukas Indiel.

So, terbukti strategi dari promotor Indiel Racing Organizer (IRO) dalam mengangkat potensi pemula dengan menggelontorkan hadiah besar cukup ampuh. Misi utamanya merangsang dan mengakomodir para petarung dari berbagai daerah untuk ambil bagian. Disitu hebatnya IRO. Salut ! YOU

 

 

Facebook Comments

You May Also Like