Haji Eddy Saputra : Dalam Waktu Dekat Ketum Bamsoet Akan Bertemu Kapolri dan Menpora Untuk Nota Kesepahaman Pelaksanaan Event Balap Nasional

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati bagaimana respon sekaligus empati PP IMI menyangkut pembatalan beberapa event Kejurnas (Kejuaraan Nasional) di berbagai daerah. Demikian penting untuk menjawab suara-suara miring yang berkembang.

“Ini juga tadi kita bertemu dengan pihak OMM sehubungan rencana pelaksanaan balap OnePrix 2021 di Sentul tanggal 19-20 Juli. Kemudian setelah itu, saya juga rapat lagi dengan Bapak Ketum IMI Bamsoet”.

“Jadi dalam waktu dekat Pak Bamsoet akan bertemu dengan Kapolri dan Menpora untuk menemukan titik temu atau kesepahaman tentang kapan balap nasional dapat berjalan dan bagaimana protokol kesehatannya, “terang Haji Eddy Saputra selaku Plt Wakil Ketua Umum Olahraga Motor PP IMI, juga merangkap jabatan sebagai Direktur Offroad Olahraga Motor PP IMI.

koizumi

BACA (JUGA) : Haji Eddy Saputra Ditetapkan Sebagai Plt Waketum Olahraga Motor PP IMI

“Kalau anjuran Pak Kapolri beberapa waktu lalu memang lebih baiknya setelah Liga 1 Sepakbola bergulir (10 Juli, red). Tetapi ini tidak menutup kemungkinan bagi promotor balap yang ingin menyelenggarakan dan akan berupaya maksimal”.

“Intinya, mereka harus cleared dahulu perijinan daerah dari berbagai instansi terkait, baru kemudian meminta surat rekom PP IMI. Saya harap dengan adanya nota kesepahaman antara Ketum IMI, kemudian Kapolri dan Menpora, maka itu akan menjadi semacam acuan untuk pejabat-pejabat di daerah yang berkepentingan dengan pelaksanaan event balap nasional, “tambah Haji Eddy Saputra yang memang sangat berpengalaman karena puluhan tahun sebagai pemilik tim balap nasional, termasuk di hajatan internasional (ARRC). Penulis ikut menjadi saksinya.

Maka dari itu Haji Eddy Saputra sempat mengatakan bahwa ia menegaskan kepada OMM selaku penyelenggara OnePrix 2021 untuk mensosialisasikan jadual dan tempat yang pasti. Jangan hanya tanggalnya saja untuk putaran 4, 5 dan 6 karena menurutnya tim balap itu butuh kepastian, ini berhubungan dengan sponsor, perhitungan finansial dan agenda balap mereka.

Semoga balap seri 1 OnePrix 2021 Sentul dapat berjalan dengan dukungan Nota Kesepahaman antara Ketum IMI Bamsoet, Kapolri dan Menpora. By the way, kan Ketum IMI Bamsoet dan Menpora ada dalam satu Partai Golkar dan sama-sama tokoh senior pula. Sama-sama asal Kosgoro juga. Negosiasinya lebih mudah. He he he he…bisa aja. Semoga saja ya, amin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like