Haji Eddy Saputra Ungkap Kronologi Hadirnya Kejurnas Motorsport 2023 (3-5 Maret)

BeritaBalap.com-Sudah dilakukan press conference sehubungan pelaksanaan Kejurnas Motorsport 2023 dalam tajuk event Mandalika Racing Series 2023. Acaranya semalam di Ohlins Indonesia Jl. Cikini Raya No. 70 Menteng Jakarta Pusat, Rabu (1 Februari). Jadi akan bersamaan dengan balap dunia WorldSBK di Mandalika Lombok (3-5 Maret).

BACA (JUGA) : Keren ! Hadir Kejurnas Motorsport 2023 Yang Jadi Supporting Race WorldSBK Mandalika

Lebih lanjut, penulis tertarik untuk menginvestigasi lebih lanjut sehubungan peran vital Haji Eddy Saputra yang begitu kentara alias jelas dan tegas dalam momen spesial tersebut. Foto dan videonya banyak beredar dalam media ataupun postingan media sosial. Namun sayangnya tidak ada yang menggali lebih dalam bagaimana kronologi hadirnya Kejurnas Motorsport 2023.

koizumi

Oh ya, disebut berperan spesial karena berupaya membangkitkan Kejurnas Motorsport tanah air yang sudah relatif lama mati suri. Ini sekira 3 tahun. Bahaya, bisa jadi mati beneran. Padahal balap motorsport itu sangat penting. Idealnya ini lebih penting dari balapan underbone 4 tak atau bebek.

Haji Eddy Saputra selaku Direktur Offroad Olahraga Motor PP IMI (tengah), Priandhi Satria sebagai Direktur Utama MGPA (kiri-kacamata) dan Aji Aditra Perdana (Direktur Astha, kanan)

“Jadi kronologinya ketika kita mendapat kabar dari Dorna Sports bahwa seri Asia Talent Cup 2023 tidak jadi menjadi bagian balap dunia WorldSBK di Mandalika Lombok.  Ketika mendapat informasi ATC tidak jadi, karena memang passion saya lama di balapan sport hingga punya tim dan balap, muncul gagasan kenapa tidak untuk Kejurnas Motorsport saja, “terang Haji Eddy Saputra yang menjabat Direktur Offroad Olahraga Motor PP IMI.

BACA (JUGA) : Seri 1 OnePrix 2023 Layaknya Mundur Karena Beda 1 Hari Dengan Tes Pra Musim ARRC 2023

Alhasil, Pak Haji Eddy, sapaan akrabnya terbukti peduli ya. Beliau bagian offroad PP IMI tetapi berupaya menghadirkan kembali Kejuaraan Nasional Motorsport yang pastinya on road. Itu bukti nyatanya.

“Kemudian kita kembali menyurati Dorna Sports dan koordinasi dengan MGPA, sehubungan Kejurnas Motorsport sebagai pengganti ATC tersebut. Finally, pihak Dorna setuju. Ini kesempatan bagi saya. Tidak masalah berapapun uang yang akan saya keluarkan. Oh ya, saya dan Sadikin Aksa (Waketum PP IMI, red) memang selama ini ditugaskan Pak Bamsoet (Ketum PP IMI, red) untuk mengurusi event-event internasional yang akan digelar di Indonesia, “tambah Haji Eddy Saputra yang memang relatif lama memiliki tim balap AP250 dalam pentas Asia Road Racing Championship (ARRC), juga saat ini sebagai tim Steward atau dewan juri ARRC. BB1

Facebook Comments

You May Also Like