Seri 1 OnePrix 2023 Layaknya Mundur Karena Beda 1 Hari Dengan Tes Pra Musim ARRC 2023

BeritaBalap.com-Mengedepankan kepentingan yang lebih besar. Mendukung pencapaian prestasi dalam event yang lebih besar demi kejayaan Indoensia di balap level internasional. Demikian konsep berpikir yang mendasar menyangkut pelaksanaan seri 1 Kejurnas OnePrix 2023 (18-19 Maret) yang berbeda 1 hari saja dengan pengujian pramusim balap Asia Road Racing Championship 2023 (ARRC 2023) tanggal 21-22 Maret.

BACA (JUGA) : Ibnu Sambodo Sangat Setuju AM Fadly Balap SS600 Bersama Tim Yamaha Indonesia (ARRC 2023) ?

Menjadi signifikan, karena setelah test resmi ARRC 2023 di Buriram Thailand ini, maka berlanjut dengan seri perdana (1) ARRC 2023 di lintasan yang sama (24-26 Maret). Disini pentingnya penundaan Kejurnas OnePrix Sentul Kecil sebagai upaya mengantisipasi ataupun mengurangi resiko yang terjadi pada rider yang konsen di ARRC 2023. Harus ada skala prioritas.

koizumi

Catatan penulis beberapa pembalap OnePrix 2023 yang balap ARRC 2023 diantaranya AM Fadly, Galang Hendra Pratama, M Faerozi, Wahyu Nugroho, Reynaldi Pradana, Robby Sakera dan Dimas Juliatmoko. Inipun bisa bertambah lagi jumlahnya seiring belum jelasnya status beberapa pembalap yang diprediksi kuat ikut ambil bagian ARRC 2023.

“Seharusnya OnePrix yang mengalah karena level atau tingkatan ARRC itu lebih tinggi. Jadual yang stratanya dibawah wajib menyesuaikan schedule diatasnya. Mengingat cukup banyak pembalap nasional yang ikut dalam ARRC. Misinya adalah mensupport perjuangan pembalap-pembalap Indonesia yang bersaing di ARRC, “ujar Mr. A selaku pelaku senior balap nasional yang tidak mau disebutkan namanya.

Infonya memang sedang ada proses komunikasi dan negosiasi pihak terkait untuk kasus ini. Mereka mencoba untuk saling berempati dan menemukan persepsi. Tunggu perkembangan informasinya lebih lanjut ya. BB1

Jadual Tes Pramusim dan Seri 1 ARRC 2023 :

Jadual Sementara Kejurnas OnePrix 2023 :

Facebook Comments

You May Also Like