Haji Sandy Agung Tegaskan Ingin Balap Asia (UB150), Bukan Balap Nasional

BeritaBalap.com-Sampai dengan saat ini, baik pabrikan Yamaha ataupun Honda belum mengumumkan secara resmi konstruksi timnya untuk musim balap 2019. Sah-sah saja seseorang atau individu merasa sudah yakin bahwa kontraknya akan berlanjut. Namun sebelum ada pengumuman resmi, maka semua bisa saja berubah.

Negosiasi ataupun pembahasan akan terus berlanjut. Lebih lanjut, sepak-terjang tim Yamaha SND Racing menarik sekali dibahas. Maklum saja, di tahun pertamanya dalam Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) berhasil beberapa kali meraih podium juara. Dalam konteks ini, penulis melakukan sedikit diskusi dalam rangkaian event RTP Cup Road Race 2018 Cimahi, Minggu kemarin (13 Januari).

Apa saja yang mungkin tidak diketahui oleh pembaca setia BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap sehubungan tim SND Racing ? Ternyata balap Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) menjadi pilihan utama tim SND Racing yang tidak bisa ditawar. Wajib hukumnya bagi pasukan yang identik dengan kelir kuning ini.

“Yang pasti, kita akan tetap balap Asia Road Race kelas UB150, Mas. Jadi seperti tahun lalu. Namun motor yang akan dipakai belum tahu. Semua masih tergantung negosiasi saya dengan Yamaha dan kita akan bertemu Selasa ini, “tukas Haji Sandy Agung yang juga pemilik merk SND Racing yang menyediakan berbagai part balap.

BACA (JUGA) : Edan… Haji Sandy Agung Akui Rugi Rp. 1,3 Milyar Saat Balap Asia Road Race 2018 (UB150)

“Semoga ada kesepakatan dengan Yamaha. Jika tidak, saya tetap balap ARRC 2019 sebagai tim privateer. Bisa saja dengan dua motor. Satu Yamaha dan satunya Honda, “tambah Haji Sandy Agung yang bermarkas di Bandung dan sudah mengikat nama petarung yang sedang naik-daun, Wawan Wello.

Pada bagian, diprediksi kuat Honda tidak mensupport Haji Sandy Agung di lebel balap Asia. Mungkin di strata nasional. Itu asumsi ya.  Patut dicatat, memang tidak ada tradisi Honda membuat tim profesional (selain tim pabrikan Astra Honda) dalam kompetisi internasional. Kalau Yamaha memang sudah melakukannya seperti tim Yamaha TJM.

Anyway, seperti pernyataan diatas, Haji Sandy Agung fokus dan tertantang di balapan Asia, bukan nasional. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut tim SND Racing ini. BB1 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like