Hantar Topan & Willy Jawara Balap Endurance 2 Jam, Tuner Gendut GDT Racing Bongkar Rahasianya…

BeritaBalap.com-Tuner Gendut GDT Racing terus melanjutkan konsistensi prestasi dari pacuan yang digarapnya. Aktual, meraih podium juara balap ketahanan selama 2 jam dalam event Yamaha Endurance Festival 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor (30 September). Duet racer Rafid Topan dan Wilman Hammer alias Willy Hammer menjadi yang terbaik dalam kelas Open Class 250.

Rafid Topan (Kanan) dan Wilman Hammar (kiri) yang podium terbaik Open Class 250 Yamaha Endurance Festival 2018 Sentul

Gendut GDT Racing yang mengusung tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing Team dengan komandan Novi Endaryono sebagai General Manager membocorkan rahasia atau strategi tim hingga dapat meraih yang terbaik.

“Jadi kita mengkombinasikan permintaan Topan dan Willy karena memang hanya menggunakan 1 motor saja. Topan lebih banyak melahap lap, karena memang menggunakan set-up body yang dipakai Topan saat balapan dengan tim kita, “terang Gendut GDT Racing yang bermarkas di Sleman, Yogyakarta.

koizumi

Oh ya, Gendut GDT Racing yang sudah menghantar Wilman Hammar merebut juara nasional MP2 (125 cc) Motoprix 2018 Jawa menyebut bahwa ia menggunakan head-cylinder yang dipakai saat Sunday Race namun memang rasionya diganti yang standar sesuai regulasi.

Lebih lanjut, total duet Topan dan Willy menghabiskan 63 lap untuk 2 jam perjalanan balap. Topan memang lebih dominan dengan melakoni sekitar 20-an lap. Bahkan lebih. Itu masing-masing dalam dua kali kesempatan karena memang harus masuk pit (pit in) untuk pengisian bahan bakar.

Pada bagian lain, ternyata untuk urusan sokbreker, mereka punya selera masing-masing. Alhasil, setiap pergantian rider, maka tinggal diubah saja karena memang sistem klik. “Jadi pilihan Willy yang kompresi (sok) lebih keras karena memang bobot tubuhnya lebih berat, “ujar Gendut GDT Racing yang menyebut bahwa pasokan bahan bakar untuk Topan sengaja dibuat 10 liter. BB1  

Hasil Juara : 

Facebook Comments

You May Also Like