Hanya 2 Hari Tes RS-GP, Apa Target Awal Vinales di MotoGP Aragon ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk melihat penampilan pertama Maverick Vinales diatas motor Aprilia RS-GP. Itu yang ditunggu-tunggu pencinta MotoGP dan ini akan terjadi dalam seri ke-13 di Siruit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu ini (10-12 September).

Jadi setelah hanya melakukan pengujian 2 hari di Misano Italia, Vinales langsung diproyeksikan balapan. Bos Aprilia Massimo Rivola ataupun direktur tekniknya Romano Albesiano sangat terkesan dengan hasil test Vinales.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Serang Dovizioso, Memang Tidak Niat Gabung Aprilia

koizumi

Demikian yang menjadi alasan mereka untuk mengajak Vinales langsung melakoni race. Lebih lanjut, apa yang kemudian menjadi target awal Vinales di Aragon ? Posisi keberapa yang minimal menjadi targetnya ?

Ternyata, tidak ada target khusus karena ini masih dalam proses adaptasi menuju balapan yang sebenarnya (2022). Aragon ini bagian dari persiapan musim depan. Yang pasti, Aleix Espargaro yang sejak 2017 di Aprilia, akan menjadi patokan Vinales sehubungan bagaimana tingkat kompetesi dan perkembangannya.

BACA (JUGA) : Wow..! Tim MotoGP Aprilia Merangkul Mekanik Suzuki, Ducati, McLaren, Lamborghini, Ferrari Dan Mercedes

“Saya tidak sabar untuk kembali ke trek. Tentu saja, kesempatan untuk segera melakukannya adalah penting, terutama mengingat sebagai persiapan untuk musim 2022,  ”tutur Viñales yang dikontrak Aprilia selama 1 tahun (2022) dengan opsi perpanjangan jika memang prestasinya oke.

“Mungkin, saya tidak akan siap 10o persen, setelah hanya dua hari pengujian, tetapi balapan dengan yang lain dan dapat membandingkan diri saya dengan Aleix yang melakukan hal-hal hebat, maka akan membantu saya meningkatkan feeling dengan RS-GP”.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP Aragon Pekan Ini (10-12 Sept, Dalam WIB)

“Orang-orang dari Aprilia termotivasi, saya merasakan banyak antusiasme dan keinginan untuk berkembang. Bagi saya itu adalah insentif tambahan untuk segera terlibat, ”tambah Vinales yang dilansir dari media PaddockGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like