Jonathan Rea Protes Hanya 4 Ribu Penonton di WorldSBK Inggris, Sepakbola di Wembley Tembus 40 Ribuan

BeritaBalap.com-Jonathan Rea memprotes aturan dalam balap superbike (WorldSBK) Donington Park Inggris, akhir pekan ini (2-4 Juli) yang membatasi  hingga 4000 penonton saja.

Pembalap Kawasaki Racing Team tersebut membandingkannya dengan saat pertandingan sepakbola Piala Eropa 2021 di Stadion Wembley Inggris yang menyentuh sekira 60 ribu penonton. Itu saat pertandingan Inggris dan Jerman.

BACA (JUGA) : Walau Dihantui Kasus Varian Baru Delta (Covid-19), WorldSBK Donington Park Tetap Digelar Dengan Ijin 4000 Penonton

koizumi

Saat itu tercatat data 41.973 penonton yang hadir. Bahkan saat semifinal dan final Euro 2021 nanti diperbolehkan hingga kapasitas 75 persen yang berati akan ada 60 ribu penonton. Padahal secara logika, area lintasan balap itu lebih luas. Aturan social distancing alias menjaga jarak lebih efektif dilakukan.

“Saya benar-benar tidak mengerti siapa yang memutuskan itu. Ini aneh. Sebuah festival musik diadakan di Donington Park pada awal Juni. 10.000 pengunjung diizinkan, “tegas Jonathan Rea yang meraih juara dunia dalam 6 tahun belakangan (2015-2020).

BACA (JUGA) : Ini Jawaban Kenan Sofuoglu Soal Tawaran Tim MotoGP Buat Toprak Razgatlioglu

“Donington Park luasnya ratusan hektar. Kamu dapat melakukan jarak sosial dan kamu juga dapat memisahkan penggemar dari gelembung paddock. Saya penggemar olahraga dan sangat sulit ketika satu acara memungkinkan dan yang lain mengizinkannya”.

“Kami melihat stadion sepakbola penuh. Ini sangat aneh. Saya senang untuk para penggemar yang dapat mendukung tim mereka, tetapi membuat frustrasi bagi para penggemar yang tidak. Motorsport membutuhkan penggemar dan kami harus kembali ke keadaan normal. Saya hidup dari atmosfer di arena pacuan balap dan tidak sabar untuk mendapatkan perasaan itu kembali, “tambah Jonathan Rea. BB1

Facebook Comments

You May Also Like