Hanya IRC Tire Sponsor Ban Yamaha Endurance Sentul, Dipakai Dalam Race Khusus Media

BeritaBalap.com-Ternyata dan terbukti hanya IRC Tire yang menjadi bagian dari sponsor penyelenggaraan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2021 di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (18-19 Desember).

Momen tepat dan strategis ketika Yamaha memang begitu dominnan dengan juara dunia MotoGP, WorldSBK, WorldSSP ataupun pentas nasional Kejurnas OnePrix 2021. “Ya memang hanya IRC untuk sponsor ban dalam Yamaha Endurance, “ujar Wahyu Rusmayadi dari Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Makin spesial, bahwa Yamaha Endurance Festival yang memang sudah berjalan sejak 2017, akan setia menghadirkan kelas khusus media. Jadi diluar kategori pembalap profesional dan komunitas. Tapi untuk pelepasan race, kategori komunitas Sport 155 cc akan didesain bareng dengan media, tetapi untuk penentuan pemenangnya akan dipisah.

koizumi
Ini saat Ban IRC Fasti1 dipakai tim balap profesional kelas Sport 150 cc dalam YEF 2019 Sebelum Pandemi Covid-19

Nah, untuk balap khusus media nasional tersebut, maka pacuan Sport 150 cc (Yamaha YZF-R15)  akan dibekali Ban IRC. Adapun tiga kelas yang dilombakan yaitu Pro Rider 250 cc, Community Rider 250 cc dan Community Rider 155 cc + Media Nasional.

“Untuk balap khusus media yang juga dnegan waktu 2 jam, kita menggunakan ban IRC, “tambah Wahyu Rusmayadi yang selama ini menjadi manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk balap Asia Road Racing Championship (ARRC). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like