Hanya Posisi ke-13, Joan Mir Merasa Aneh Dengan Perfoma Yamaha M1 Yang Stabil

BeritaBalap.com-Joan Mir (Suzuki) yang sesumbar bahwa tiga putaran kedepan (Silverstone, Aragon dan Misano) menjadi sangat penting dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021, ternyata hanya berada di posisi ke-13 saja dalam hasil kombinasi latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2) MotoGP Silverstone, Jumat (27/8).

Posisi yang membuatnya tidak lolos kualifikasi 2 (Q2) jika tidak ditingkatkan di FP3. Itu warning. Lebih lanjut, Joan Mir mengaku perfoma Yamaha M1 yang stabil. Tidak menurun, padahal yang lain tidak konsisten. Faktanya memang Fabio Quartararo menjaid yang tercepat, juga race pace yang sangat baik.

BACA (JUGA) : Walau Tercepat FP2, Quartararo Sakit Saat Bangun Tidur Karena Cedera Ligamen ?

koizumi

“Yang aneh adalah bahwa Fabio hari ini adalah satu-satunya yang tidak mengalami penurunan performa, semua orang tampaknya telah kehilangan sesuatu dan Yamaha kuat di trek ini, tetapi dia terlalu dini untuk memikirkan klasemen, mari kita pikirkan dulu kualifikasi besok Sabtu, ”tukas Joan Mir.  

“Saya mengalami beberapa masalah di FP1. Saya tidak memiliki perasaan yang tepat di depan dan saya kehilangan kepercayaan diri dengan motor. Di FP2 saya meningkat tetapi membutuhkan lebih banyak putaran, pada dasarnya kami menyia-nyiakan FP1 dan di FP2, kami harus memulai dari awal dan memperbaiki semuanya”.

BACA (JUGA) : Hasil FP2 MotoGP Silverstone : Sempat Crash, Quartararo Tercepat, Marquez Ke-5

“Saya pikir, saya memiliki kecepatan balapan yang baik tetapi kami belum sampai disana, masih banyak yang harus dikerjakan sebelum kualifikasi, ”tambah Joan Mir yang ada di urutan ke-3 dalam klasemen sementara dan gapnya 47 poin dengan Quartararo. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 : 

Facebook Comments

You May Also Like