Walau Tercepat FP2, Quartararo Sakit Saat Bangun Tidur Karena Cedera Ligamen ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memang tercepat dalam latihan bebas ke-2 (FP2) MotoGP Silverstone, Jumat (27 Agustus). Walaupun sebelumnya sempat mengalami crash dalam momen akselerasi keluar tikungan, dan kemudian terlihat berjalan agak terpincang.

Kondisi yang sebenarnya pemimpim klasemen sementara MotoGo tersebut menjadi pertanyaan banyak pihak. Hal demikian yang coba dijelaskan oleh Eric Mahe selaku manajer pribadinya. Disebut memang ada cedera kecil ligamen pada area pergelangan kakinya. Itu yang membuatnya berjalan agak pincnag.

BACA (JUGA) : Hasil FP2 MotoGP Silverstone : Sempat Crash, Quartararo Tercepat, Marquez Ke-5

koizumi

Tetapi cedera ini setelah dilakukan pemeriksaan medis (clinica mobile), tidak berpengaruh saat berada diatas motor. Makanya bisa menjadi yang tercepat di FP2 dan hasil kombinasi FP1-FP2. Namun memang disebut bahwa saat bangun tidur pagi akan terasa agak kaku dan sedikit sakit. Yang pasti, ini tidak menganggu saat berada diatas motor.

“Saya baru saja meninggalkan klinik medis MotoGP dimana saya sedikit banyak mengenal para dokter, ini setelah saya sendiri mengalami sedikit pertanyaan. Saya memiliki beberapa pengetahuan disana dan itulah mengapa saya pergi kesana. Padahal Fabio tidak mengalami patah tulang, “terang Eric Mahe.

“Menurut medis, ia memiliki ligamen kecil di pergelangan kaki kirinya yang sedikit melebar. Itu mengganggunya ketika dia berjalan tetapi tidak mengganggunya saat mengendarai motor. Jadi bisa kita bayangkan bahwa besok dia akan bangun dengan sedikit kaku dan sedikit sakit, tetapi ternyata tidak ada konsekuensinya untuk naik motor, “tambah Eric Mahe. BB1

Hasil FP2 :

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like