Hanya Sonic 150R Veda Ega Pratama (ART Jogja) Yang Poin Sempurna (OP3) OnePrix Tasikmalaya, Knalpotnya Proliner

BeritaBalap.com-Ternyata hanya pacuan Sonic 150R yang dibesut Veda Ega Pratama yang berhasil meraih poin sempurna (50) dalam 2 race yang tersaji. Itu dalam kelas rookie (OP3) dari Kejurnas OnePrix 2022 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat, Minggu (24 Juli).

Veda, sapaan akrab dari pembalap tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) ini unggul jauh dari Felix Putra Mulya dalam race awal (1) dan bersaing ketat saling overtake dengan Hafiz Fahril Rasyadan di race ke-2.

Diinvestigasi lebih lanjut, perangkat baru Knalpot Proliner menjadi senjata utama yang klop dengan set-up mesin. Jadi mengacu pada data ya. Itu kata Mlethiz MBKW2 selaku chief mechanic pasukan ART Jogja.

koizumi

“Jadi kita meminta tim teknik Proliner untuk mendesain knalpot sesuai permintaan saya dan akhirnya cocok. Hasil dyno dapat mencapai 25,6 HP (Horse Power) dan torsinya 16 nM. Kalau peak performancenya pada RPM 12.600, “ujar Mlethiz MBKW2 yang bermarkas di Sleman Yogyakarta.

Knalpot Proliner pada pacuan Sonic 150R Veda Ega Pratama yang sukses menghantarnya merebut podium sempurna (50)

“Intinya, tenaga atas lebih padat terisi dengan Knalpot Proliner ini. Veda memang punya skill rolling speed yang bisa mengoptimalkan tenaga atas berjalan. Tidak hanya teriak, “tambah Mlethiz MBKW2 yang menyebut kombinasi katup 22 dan 19 mm untuk in dan ex., sedangkan final gear bermain pada angka 14-46. BB1

Facebook Comments

You May Also Like