Hasil FP1 Moto2 Austria : Rookie Ai Ogura Tercepat, Target Podium Tertunda ?

BeritaBalap.com-Mantap ! Rookie atau pendatang baru balap Moto2 musim 2021 ini, Ai Ogura (Honda Team Asia) sukses meraih posisi tercepat dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) dalam rangkaian balap Moto2 di lintasan Red Bull Ring Austria, Jumat (13 Agustus).

Rider asal Jepang usia 20 tahun ini menorehkan catatan waktu 1 menit 28,887 detik. Berbeda tipis sekali 0,007 detik dari Augusto Fernendez (Elf Marc VDS) yang ada di urutan kedua.

BACA (JUGA) : Hasil FP1 MotoGP Austria : Ducati GP21 Zarco Langsung Catat Rekor Baru

koizumi

Diprediksi kuat, Ai Ogura termotivasi untuk meraih podium pertama kalinya dalam karir balap Moto2 nya. Ini memang hampir terjadi Minggu lalu (8 Agustus) saat Ai Ogura sudah berada di posisi ke-3 dan tinggal tersisa 5 lap lagi.

Sayangnya, ia harus menjalani hukuman long lap penalty karena laju motornya tertangkap melebihi batas (track limit). Jika saja tidak menjalani hukuman penalti, minimal podium ke-3 ditangannya. Finally, Ai Ogura finish ke-5.

BACA (JUGA) : Hasil FP1 Moto3 Austria : Serem ! Sudah Lebih Tajam Dari Kualifikasi Minggu Lalu, Darryn Binder Tercepat

Sekilas informasi saja, bahwa waktu terbaik dalam FP1 Minggu lalu (6 Agustus) di trek yang sama adalah 1 menit 29,115 detik yang dicetak Marco Bezzecchi (SKY Racing Team VR46).

Kemudian dalam kualifikasi 2 (Q2) dipertajam menjadi 1 menit 28,668 detik yang di ukir Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo). Sedangkan rekornya milik Jorge Martin yang dicetak tahun 2020 dengan ukiran waktu 1 menit 28,501 detik. BB1

Hasil FP1 Moto2 Austria :

Facebook Comments

You May Also Like