Hasil FP1 MotoGP Portimao : Betul-Betul Ketat Quartararo Vs Pecco, Hanya Beda 0,045 Detik !

BeritaBalap.com-Terbukti ketat ! Silih berganti menjadi yang tercepat. Paling tidak terjadi 3 kali. Itu antara Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) dalam perjalanan latihan bebas pertama (FP1) dari balap MotoGP Portimao, Jumat (5 November).

Pada akhirnya, Quartararo menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 40,192 detik. Hanya berbeda tipis sekali 0,045 detik dari Pecco. Mereka memang sedang bersaing untuk meraih kejuaraan tim dan konstruktor, kalau juara dunia MotoGP 2021 sudah dipastikan Quartararo di Misano (2).

Adapun kejutan di FP1 Portimao adalah Luca Marini (Sky VR46 Avintia) yang menerobos posisi ke-6 dengan perbedaan waktu 0,593 detik. Duet Suzuki Alex Rins dan Joan Mir juga terlihat spesial dengan meraih urutan ke-4 dan ke-5.

koizumi

Sebagai gambaran saja, bahwa hasil FP1 saat Portimao yang pertama (16 April), yang tercepat adalah Maverick Vinales dengan catatan waktu 1 menit 42,127 Detik. Itu saat Vinales masih di tim Yamaha.

Kemudian dalam babak kualifikasi 2 (Q2) dipertajam oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dengan best time 1 menit 38,862 detik. Catatan tersebut menjadi rekor saat ini yang belum terpecahkan. BB1

Hasil FP1 MotoGP Portimao : 

Facebook Comments

You May Also Like