Hasil FP1 MotoGP Styria : Nakagami Tercepat, Suzuki ke-2 dan ke-4 Karena Holeshot Baru ?

BeritaBalap.com-Menegangkan dalam 2 menit terakhir perjalanan latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Styria Austria, Jumat (6 Agustus).  Silih-berganti yang memimpin diantara Joan Mir, Alex Rins, Aleix Espargaro dan Takaaki Nakagmi. Mereka berempat yang tampak spesial.

Pada akhirnya, Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dapat menjadi yang tercepat, itupun dicetak di lap terakhir (22) setelah mempertajam waktu Joan Mir (Suzuki Ecstar). Mereka berbeda tipis 0,076 detik. Posisi ke-3nya juga mengejutkan direbut gacoan Aprilia, Aleix Espargaro

Terlihat dan terbukti pula di FP1 bahwa dua petarung Suzuki GSX-RR tampil kompertitif. Joan Mir dan Alex Rins ada di barisan depan. Urutan ke-2 dan ke-4. Diprediksi kuat ini terjadi karena efek perangkat holeshot bagian belakang yang dipasang perdana di sirkuit Red Bull Ring Austria ini. Traksi ban belakang jadi lebih optimal hingga akselaresi dan top speed makin jos.

koizumi

Sebagai gambaran pembanding saja, bahwa catatan waktu saat FP1 MotoGP Styria musim 2020 lalu ialah 1 menit 24,193 yang dicetak Pol Espargaro. Itu saat masih di tim Red Bull KTM Factory.

Kemudian saat kualifikasi direbut Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dengan torehan 1 menit 23,450 detik. Untuk rekornya masih milik Marc Marquez (Repsol Honda) dengan best-time 1 menit 23,097 detik yang dicetak musim 2019. BB1

Hasil FP1 :

Facebook Comments

You May Also Like