Marquez Libur Panjang, Ini Curhatan Kepala Mekanik Yang Sudah 12 Tahun Bersamanya

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) siap libur panjang. Maksudnya setelah menjalani operasi ke-4 kalinya pada lengan. Lebih tepatnya area humerus. Dalam hal ini akan dilakukan pada tanggal 2 Juni di Klinik Mayo USA.

BACA (JUGA) : Pertaruhan Karir Balapnya, Marquez Sebut Ini Operasi Terakhir Dan Berharap Honda Mau Menunggu

Adapun tugas kepala mekaniknya MM93, ialah Santi Hernandez akan mengawal penguji HRC Stefan Bradl. Selama ini, sejak 2020 memang Bradl yang gantikan Marquez. Total sudah 19 kali, itu 13 kali musim 2020, lanjut 4 kali tahun 2021 dan sudah 2 kali musim 2022 ini.

koizumi

BACA (JUGA) : Apakah Honda Siap Gantikan Marc Marquez Yang Akan Istirahat Panjang ?

Lebih lanjut, Santi Hernadez ikut mengomentari keputusan Marquez yang memilih untuk melakukan operasi lanjutan dan siap beristirahat panjang. Soal istirahat ini, diprediksi mencapai minimal 6 bulan, namun pada kasus pertama (Jerez 2022), itu rehatnya mencapai sekira 10 bulan.

BACA (JUGA) : Pedro Acosta Pecahkan Rekor Marc Marquez, Termuda Raih Podium Juara Moto2

“Saat ini yang terpenting bagi saya adalah Marc telah membuat keputusan ini, saya pikir ini adalah keputusan yang tepat untuk masa depan. Kami disini  terus bekerja dan berkembang, untuk meningkatkan motor ketika kembali dan kami bisa berada di tempat yang kami butuhkan, karena berada di Honda, hasil yang kami capai bukanlah yang kami inginkan, ”tutur Santi Hernandez yang memang sudah bersama Marquez sejak berada di level Moto2 (2011).

BACA (JUGA) : Siapa Sebetulnya Rider Yang Diincar Tim WithU Aprilia RNF Tahun Depan ?

Menjadi pertanyaan menarik lanjutan, apakah setelah operasi keempat ini adalah kesempatan terakhir untuk meraih juara dunia MotoGP ? Mengingat usianya musim depan sudah 30 tahun. Apa jawaban Santi Hernandez ? Baginya yang penting adalah dapat sembuh dahulu aatau tidak terbatas bergerak karena masalah fisik. Demikian yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Profil Santi Hernandez, Kepala Mekanik Yang Setia 12 Tahun Bersama Marc Marquez

“Sekarang yang paling penting adalah dia dioperasi, dia sembuh dan ketika dia naik sepeda motor, maka dia tidak memiliki batasan itu dan bisa bersenang-senang, “tambah Santi Hernandez yang sudah 7 kali mengawal MM93 merebut juara dunia dalam karir balapnya. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like