Hasil FP2 MotoGP Jerez : Duet Aprilia Posisi 1-2 ! Pecco, Bezzecchi, Quartararo Tidak Langsung Lolos Q2

BeritaBalap.com-Aleix Espargaro sukses memanfaatkan lap akhir dalam perjalanan sesi latihan bebas ke-2 (FP2) MotoGP Jerez, Jumat (28 April). Pembalap tim Aprilia Racing ini menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 36,708 detik.

BACA (JUGA) : Bukan Ducati ! Siapa Peraih Top Speed Tertinggi Di Jerez Yang Trek Lurusnya 600 Meter Saja ?

Mantapnya, posisi ke-2 nya milik rekan satu timnya, Maverick Vinales. Mereka hanya berbeda tipis sekali 0,002 detik saja. Keduanya yang membesut RS-GP mempertajam ukiran waktu Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory) yang terdepan saat FP1 ataupun hingga pertengahan FP2 dimana belum terpecahkan.

koizumi

Tentu saja, hasil FP2 tersebut menjadi penting sesuai regulasi 2023. Dalam konteks ini, sebagai penentu 10 besar yang berhak langsung masuk kualifikasi 2 (Q2).

Yang menarik, pembalap unggulan seperti Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia yang memimpin klasemen sementara di posisi 1-2, justru tidak dapat langsung lolos Q2. Mereka harus melalui kualifikasi 1 (Q1) dahulu untuk diambil 2 terbaik.

Terlihat perfoma pacuan Ducati GP22 ataupun GP23 tidak berlaku spesial di trek Jerez Spanyol yang memang tidak memanjakan RPM mesin.

Disamping itu, nama-nama besar yang juga tidak dapat lolos Q2 secara langsung adalah Fabio Quartararo, Alex Rins dan Joan Mir. Alhasil, babak Q1 nanti dipastikan menegangkan sekali. BB1

Hasil FP2 MotoGP Jerez :

 

Facebook Comments

You May Also Like