Hasil FP3 Moto3 Catalunya : Kejutan Stefano Nepa Tercepat, Acosta Harus Q1 Dahulu, Andi Gilang ke-23

BeritaBalap.com-Kejutan hadir dalam sesi latihan bebas ke-3 (FP3) balap Moto3 Catalunya, Sabtu (5 Juni). Pembalap Italia yang kurang terdengar prestasinya selama ini, ialah Stefano Nepa (BOE Oelrider) menjadi yang tercepat di FP3.

Racer usia 19 tahun yang musim 2020 lalu di tim Aspar Team tersebut unggul tipis 0,048 detik atas Gabriel Rodrigo (Indonesian Racing Gresini Moto3) yang sebelumnya terdepan dalam latihan bebas ke-2, Jumat (4 Juni).

Anyway, FP3 ini sesi penting sebagai penentuan 14 terbaik yang berhak menuju langsung kualifikasi 2 (Q2). Selebihnya harus menjalani babak kualifikasi 1 (Q1) untuk diambil 4 terbaik menuju Q2.


Pada bagian lain, gacoan KTM, rookie Pedro Acosta yang memimpin klasemen sementara juga harus menjalani sesi Q1. Acosta ada di peringkat ke-19. Ini juga terjadi di seri Mugello namun kemudian pembalap asal Spanyol usia 16 tahun tersebut dapat lolos menuju Q2.

Sedangkan pembalap andalan Indonesia, Andi Farid Izdihar harus puas di urutan ke-23. Petarung Honda Team Asia ini harus berjuang all-out di Q1. Siapa tahu bisa menjadi 4 terbaik menuju Q2. BB1

Hasil FP3 :

Facebook Comments

You May Also Like