Hasil FP3 MotoGP Jerez : Pecco Tercepat, Marquez Lolos Q2, KTM Tidak Masuk Q2

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia’s back. Tunjukkan potensi setelah 5 seri sebelumnya kurang oke. Yap, pembalap tim Ducati Lenovo tersebut menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas ke-3 (FP3) balap MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (30 April).

BACA (JUGA) : Hasil FP3 Moto3 Jerez : Rookie Moreira Tercepat, Mario Aji Tidak Lolos Q2 (Posisi Ke-23)

Pecco, sapaan akrabnya unggul tipis 0,067 detik atas Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Sebetulnya ada peluang Quartararo untuk menjadi yang terdepan dengan gap waktu sudah sangat menunjang. Sayang sekali dalam beberapa tikungan terakhir, sedikit melebar hingga harus menahana laju M1nya.

koizumi

Tidak kalah menarik sehubungan perjuangan Marc Marquez (Repsol Honda) yang pada akhirnya dapat lolos kualifikasi 2 (Q2). Sebelumnya berada di posisi ke-16 saja, itu hingga 10 menit akan berakhirnya FP3. Momen yang tepat saat juara dunia MotoGP 2019 tersebut berada di belakang Jack Miller (Ducati Lenovo) yang secara logika dapat mengurangi hambatan angin hingga dapat masuk di deretan ke-4.

BACA (JUGA) : Kabar Baru Dari Bos Yamaha Di Jerez ! Quartararo Perpanjang Kontrak Hingga 2024 ?

Pada bagian lain, hasil sesi akhir FP3 membuktikan bahwa para petarung KTM tidak ada yang masuk Q2. Brad Binder ke-14, sedangkan Miguel Oliveira ke-16 dan Remy Gardner ke-23. Mereka semua harus menjalani kualifikasi 1 (Q1) dahulu untuk diambil 2 terbaik menuju Q2. BB1

Hasil FP3 MotoGP Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like