Hasil FP3 MotoGP Silverstone : Waduh, Semua Rider KTM dan Honda, Juga Bastianini Tidak Lolos Q2

BeritaBalap.com-Seru sekali latihan bebas ke-3 (FP3) MotoGP Silverstone, Sabtu (6 Agustus). Ini penentuan 10 besar yang berhak langsung menuju kualifikasi 2 (Q2) ataupun sisanya harus menjalani kualifikasi pertama dahulu (Q1).

BACA (JUGA) : Quartararo Beberapa Kali Latihan Long Lap Penalty Di Silverstone, Apa Strateginya ?

Pada akhirnya beberapa nama yang diunggulkan tidak lolos Q2. Mulai Enea Bastianini (Gresini Racing) yang sudah menegaskan akan all-out pada paruh kedua tetapi hanya berada di posisi ke-12 saja. Bastianini ini sudah merebut 3 kali podium juara (Losail, Austin dan Le Mans) tetapi kemudian prestasinya merosot.

koizumi

Bahkan pula, keempat petarung KTM tidak ada yang lolos Q2. Sungguh miris. Maksudnya Miguel Oliveira (ke-14), kemudian Brad Binder (ke-19), Remy Gardner (ke-21) dan Raul Fernandez (ke-23).

BACA (JUGA) : Buntut Keren GP21 Bastianini Saat FP1-FP2 MotoGP Silverstone, Hasilnya ?

Tidak hanya itu, juga kuartet penunggang Honda RC213V (Pol Espargaro, Stefan Bradl, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami) tidak ada satupun yang masuk babak Q2. Semua terlempar.

Mereka semua harus berjuang lagi di Q1 untuk merebut 2 tiket yang diperebutkan menuju Q2. Adapun posisi tercepat diraih Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang mempertajam best-time Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di FP2 menjadi 1 menit 58,254 detik. Berbeda tipis 0,028 detik dari Jorge Martin (Pramac Racing) di urutan ke-2.  BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2-FP3 Silverstone :

 

Facebook Comments

You May Also Like