Quartararo Beberapa Kali Latihan Long Lap Penalty di Silverstone, Apa Strateginya ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dalam beberapa kali kesempatan melakukan ujicoba dimana dia akan menjalani hukuman long lap penalty pada MotoGP Silverstone Inggris, Minggu (7 Agustus).

BACA (JUGA) : Buntut Keren GP21 Bastianini Saat FP1-FP2 MotoGP Silverstone, Hasilnya ?

Perhatiannya memang terbagi untuk menjaga best-time hingga tetap berada di depan dalam babak latihan bebas dan berupaya untuk terbiasa dan maksimal saat melakon long lap penalty atau lap panjang, yang mana secara aturan, itu maksimal dilakukan di lap ke-4 dalam perjalanan race.

Intinya, Quartararo yang juga juara dunia MotoGP 2021 ini berusaha untuk menjaga mentalnya. Makanya latihan melulu. Soal kapan long lap penalty dilakukan, itu belum jelas diungkapkannya. Mungkin akan melihat hasil kualifikasi Sabtu dahulu (6 Agustus).

BACA (JUGA) : Quartararo Tercepat FP2 MotoGP Silverstone, 4 Rider Honda Tidak Ada Yang Masuk 10 Besar

“Saya melakukan tes untuk mendapatkan mentalitas yang benar, dan jelas melakukannya dengan baik. Saya tidak ingin melakukannya se-per-sepuluh lebih cepat, dengan risiko jatuh, kamu harus tepat”.

“Bersama tim, maka kita sudah menghitung kapan kalah, tapi saya tidak mau mengatakannya. Titik dimana saya harus melakukan servis penalti cukup berbahaya, dan penuh dengan kemiringan, jadi saya harap harus melakukannya di lap pertama tidak menjadi masalah. Di babak mana saya akan melakukannya ? Saya tidak tahu, saya tidak ingin menjadi gila karena ini, ”terang Quartararo yang memimpin 21 poin atas Alex Espargaro (Aprilia Racing).

BACA (JUGA) : Vinales Akui Sulit Kalahkan Aleix Espargaro Seperti Saat Di Suzuki, Kenapa Ya ?

Bagaimana dengan strategi yang akan dilakukan ?  Apakah sudah dipikirkan ? “Sebagian, tapi saya akan membicarakannya pada Sabtu malam dengan tim. Hukuman putaran panjang tidak boleh berkompromi dengan akhir pekan, ”tambah Quartararo yang dilansir dari Motosprint. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 MotoGP Silverstone :

Facebook Comments

You May Also Like