Hasil Kualifikasi Moto2 Mandalika : GasGas Jake Dixon Pole Position, Somkiat Chantra ke-4, Pedro Acosta Crash

BeritaBalap.com-Seru sejak awal ! Ini perjalanan kualifikasi 2 (Q2) balap Moto2 Mandalika Lombok, Sabtu (19 Maret). Apa sebab ? karena sejak menit pertama sudah bermain di angka kisaran 1 menit 36 detik hingga 1 menit 35 detik. Sudah seperti saat latihan bebas ke-2 (FP2).

BACA (JUGA) : Mario Aji Starting Grid Ke-3 Kualifikasi Moto3 Mandalika, Carlos Tatay Pole Position

Jadi secara logika treknya sudah full kering. Tidak seperti kualifikasi Moto3 sebelumnya. Finally, Jake Dixon yang tercepat saat lintasan kering (FP2) kembali menjadi yang terdepan.

koizumi

Petarung asal Inggris usia 26 tahun ini merebut pole posiiton atau starting grid terdepan. Unggul 0,102 detik dari gacoan KTM Augusto Fernandez (Red Bull KTM Ajo).

BACA (JUGA) : Marquez, Bagnaia Dan Mir Tidak Lolos Kualifikasi 2 (Q2), Efek FP3 Trek Belum Full Kering

Disamping itu, yang tidak kalah menarik dicermati adalah sodokan pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra (Honda Team Asia) yang ada di urutan ke-4. Sejak sesi kualifikasi 1 (Q1) Somkiat Chantra memang sudah menunjukkan kualitasnya.

Sedangkan pemilik podium juara saat seri 1 di Losail Qatar, Celestino Vietti (Mooney VR46 Racing team) harus puas berada di posisi ke-7. Konsistensi murid dari VR46 sedang diuji.

Pada bagian lain, rookie Moto2 Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) harus puas di posisi ke-10. Sempat ngotot di lap-lap akhir tetapi justru mengalami crash dan berada di grid ke-10. BB1

Hasil Kualifikasi 2 (Q2) Moto2 Mandalika :

Facebook Comments

You May Also Like