Hasil Kualifikasi MotoGP Assen : Vinales Pole Position, Catat Rekor Baru, Marquez Grid Ke-20

BeritaBalap.com-Kejar-mengejar atau saling mempertajam waktu terjadi diatara dua pembalap tim Monster Energy Yamaha. Itu diantara Fabio Quartararo dan Maverick Vinales dalam sesi kualifikasi balap MotoGP di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (26 Juni).

Pada akhirnya, Vinales yang paling cepat. Raih pole position alias posisi terdepan dengan catatan waktu 1 menit 31,814 detik. Hanya berjarak 0,071 detik saja dari Quartararo yang ada di grid ke-2.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi Moto3 Assen : Tim Indonesian Racing Pole Position, Andi Farid Izdihar Ke-24

koizumi

Mantapnya, ini menjadi rekor baru Vinales yang memecahkan best-time Quartararo di musim 2019 (1 menit 32,017 detik). Yamaha memang mendominasi posisi 1-2 dalam kualifikasi MotoGP Assen.

Pada sisi lain, Marc Marquez (Repsol Honda) kembali mengalami crash di babak kualifikasi pertama (Q1) hingga tidak lolos kualifikasi 2 (Q2).  Finally, juara dunia MotoGP 2019 hanya berada di grid ke-20 dalam balapan, Minggu (27 Juni).

Ini tantangan berat bagi Marc Marquez yang berupaya mengulang podium kemenangan seperti saat di seri Sachsnering Jerman, Minggu lalu (20 Juni). BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Assen :

Facebook Comments

You May Also Like