Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez : Quartararo Lagi ! Grid 1-2 Milik Yamaha M1, Marquez ke-14

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Brad Binder (Red Bull KTM) yang lolos menuju kualifikasi 2 (Q2). Maksudnya dari perjalanan kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Jerez Spanyol, Sabtu (1 Mei).

Bagaimana dengan hasil Q2 ? Siapa tercepat ! Yang menarik, bahwa Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang merebut pole position atau posisi tercepat dengan torehan waktu 1 menit 36,755 detik, hampir saja memecahkan rekornya sendiri.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi Moto3 Jerez : Tatsuki Suzuki Pole Position, Dominasi Honda NSF250, Andi Gilang Ke-20

koizumi

Sebagai gambaran saja, rekor terbaik di Jerez, juga milik Fabio Quartararo yang dicetak dalam sesi kualifikasi 2 (Q2) musim 2020 lalu dengan torehan 1 menit 36,705 detik. Faktanya memang Quartararo sering merebut pole position, sebelumnya saat putaran Portimao.

Petarung Yamaha M1 memang dominan dengan menduduki posisi 1-2 dalam kualifikasi Jerez. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) ada di grid ke-2 dengan gap waktu yang sangat tipis 0,057 detik dari Quartararo.  Morbidelii yang menggunakan M1 spec A tidak mau kalah dengan kudabesi pabrikan.

Pada sisi lain, Marc Marquez (Repsol Honda) yang sempat terjatuh keras di latihan bebas ke-3 (FP3) harus puas berada di staring grid ke-15 dalam raceday yang akan berlangsung Minggu (2 Mei). BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like