Hasil MotoGP Assen : Quartararo Jawara, Yamaha Sukses Finish 1-2

BeritaBalap.com-Yes..! Pada akhirnya Fabio Quartararo yang sukses meraih podium juara dalam seri ke-9 MotoGP 2021 di Sirkuit Assen Belanda, Minggu (27 Juni).

Sempat bersaing ketat beberapa lap dengan Francesco Bagnaia, namun pada akhirnya dapat melibas petarung tim Ducati tersebut.

Rider asal Perancis usia 21 tahun tersebut terus memperlebar gap waktu dengan petarung dibawahnya dan sukses meraih yang terbaik. Boleh jadi Quartararo termotivasi untuk memperlebar jarak poinnya dalam klasemen sementara sebelum masuk liburan musim panas sekitar 1 bulan.

koizumi

Alhasil, ini podium kemenangan ke-4 kalinya bagi petarung tim Monster Energy Yamaha tersebut. Sebelumnya di Qatar (2), kemudian Prtimao dan Mugello.

Pada bagian lain, Yamaha terbukti mendominasi di Assen setelah Maverick Vinales dapat finish ke-2. Ingat, Vinales terakhir podium di putaran awal (1) di Losal Qatar. Jadi prestasi ini sangat penting artinya. Demikian pula sebagai pembuktian dominasi mereka sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Assen.

Jarak waktunya Vinales sekira 2,7 detik dari Fabio Quartararo, sedang podium ke-3 milik Joan Mir (Suzuki Ecstar). So, bicara podium Joan Mir, maka ini obat pelepas dahaga Suzuki yang memang sudah dalam beberapa putaran tidak podium lagi. Terakhir di Mugello, juga podium ke-3. BB1

Hasil MotoGP Assen :

Facebook Comments

You May Also Like