Mantan Juara Dunia GP125 Roberto Locatelli Jadi Pelatih Baru Sekolah Balap VR46


BeritaBalap.com-Mantan juara dunia GP125 tahun 2000, Roberto Locatelli menjadi pelatih baru dalam sekolah balapnya Valentino Rossi, VR46 Riders Academy.

Demikian yang dipresentasikan dalam peluncuran pasukan SKY Racing Team VR46 di Milan, Italia (1 Februari). Sebelumnya, Roberto Locatelli yang sudah berusia 44 tahun dan pensiun balap GP250 tahun 2009 adalah komentator TV.

Dengan demikian Locatelli yang sudah memenangkan 9 kali balapan akan memperkuat barisan pelatih di timnya Rossi. Lebih lanjut dipahami, Locatelli ini menggantikan peran Idalio Gabira, pelatih VR46 Riders Academy sebelumnya yang kemudian diangkat Rossi menjadi pelatih pribadinya.


BACA (JUGA) : Murid Rossi Siap Pertahankan Juara Dunia Moto2 (2019) Setelah Borong 2017-2018

Sekilas informasi saja, Idalio Gavira ini menggantikan Luca Cadalora yang mengundurkan diri sebagai pelatih Rossi karena keinginan untuk lebih dekat bersama keluarganya. Paham ya !

Idola Gavira yang berasal dari Spanyol terbukti sudah menemani Rossi saat pengujian di Valencia dan Jerez. Para pebalap MotoGP dalam waktu dekat akan menjalani pengujian resmi di Sepang Malaysia pada 6-8 Februari nanti. BB1

BACA (JUGA) : Launching Tim SKY Racing Team VR46 (Moto3) : Pasukan Muda Berkualitas 17-18 Tahun

Facebook Comments

You May Also Like