Hasil MotoGP Misano : Bagnaia Pecco Crash, Quartararo Pastikan Juara Dunia 2021

BeritaBalap.com-Sungguh diluar didugaan setelah begitu dominan. Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) mengalami crash alias terjatuh di tikungan ke-15, itu saat tersisa 6 lap dalam perjalanan MotoGP Misano Italia, Minggu (24 Oktober).

Padahal Pecco yang start dari pole position atau terdepan sedang memimpin balapan dan berjarak 0,6 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda). Pada akhirnya, mengacu hasil ini, maka Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dapat memastikan gelar juara dunia MotoGP 2021 di Misano.

Bagnaia Pecco yang terjatuh saat memimpin jalannya race

So, putaran tersisa di Portimao dan Valencia sudah tidak berpengaruh lagi. Poinnya sudah tidak terkejar lagi, karena saat sebelum race Misano sudah berjarak 52 poin. Quartararo sendiri berjuang dari starting grid ke-15 dan dapat terus merangsek naik hingga finish ke-4.

koizumi

Alhasil, dengan hasil ini, maka menjadi kebanggaan Yamaha yang kembali berhasil meraih juara dunia MotoGP setelah terakhir tahun 2015 yang notabene diraih Jorge Lorenzo.

Adapun hasil dari MotoGP Misano adalah milik duet tim Repsol Honda yang finish 1-2, ialah Marc Marquez dan Pol Espargaro dan ke-3 direbut Enea Bastianini. BB1

Hasil MotoGP Misano :

Facebook Comments

You May Also Like