Pol Espargaro Ungkap Pernah Menolak Tawaran Tim Suzuki

BeritaBalap.com-Menarik sekali pengakuan jujur dari Pol Espargaro. Pembalap tim Repsol Honda ini mengaku pernah menolak tawaran tim pabrikan. Dalam konteks ini adalah tim Suzuki. Wow..! Yang menarik karena ada penyesalan racer asal Spanyol ini setelah tahu perfoma Suzuki GSX-RR.

BACA (JUGA) : Kabar Terbaru ! Davide Brivio Tinggalkan F1, Bergabung Tim MotoGP Suzuki Lagi ?

Kapan ini terjadi ? Ternyata setelah 3 tahun di tim satelit Tech3 Yamaha (2014-2016). Jadi musim 2017 saat kemudian memilih bergabung dengan KTM (2017-2020). “Tahun itu Suzuki kembali ke kejuaraan dunia. Saya punya tawaran, kami berbicara dengan mereka, “tutur Pol Espargaro yang punya kontrak terakhir dengan Honda hingga tahun depan (2022).

koizumi

Sekilas informasi saja, tahun 2015 Suzuki menyewa Aleix Espargaro dan Maverick Vinales (saat itu rookie, red). Lebih lanjut, Pol Espargaro lebih suka tinggal di Yamaha karena punya kontrak langsung dengan principal. Ada janji untuk menunggu hingga dapat masuk tim pabrikan tetapi tidak terjadi.

BACA (JUGA) : Waduh ! Rider Honda Pol Espargaro Akui Ducati Motor Terbaik

“Saya telah menerima beberapa janji dari Yamaha. Kamu dapat membayangkan bahwa beberapa dari mereka berbicara tentang pengunduran diri Valentino Rossi. Setelah hampir mencapai puncak di tahun pertama saya, saya berkata pada diri sendiri pada saat itu bahwa saya akan menunggu sedikit karena mungkin ada peluang di tim utama. Tahun kedua bersama Yamaha tidak begitu baik, ”ucap Pol Espargaro yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

Facebook Comments

You May Also Like