Hasil Race 2 UB150 ARRC 2023 Jepang : Duet Tim 4SIM Evo Yamaha Podium 1-3, Robby Sakera Klasemen ke-2

BeritaBalap.com-Duet tim 4SIM EVO Yamaha Racing Team asal Filipina sukses meraih podium juara dan ke-3. Borong finish 1-3 dalam race ke-2 kelas UB150 gelaran Asia Road Racing Championship 2023 yang dipentaskan di Sirkuit Sugo Jepang, Minggu (25 Juni).

Dalam hal ini John Emerson Inguito yang juga asal Filipina dan Gupita Kresna yang notabene berasal dari Indonesia. Mereka terbukti unggul saat momen pencapaian top speed atau kecepatan puncak.

Yang pasti, mereka beda mekanik ya. Gupita Kresna dikawal tuner Bima Aditya The Strokes55 yang juga kakak kandungnya, sedang John Emerson dari tuner asal Filipina.

koizumi

Pertarungan lap akhir seru sekali. Saat keluar dari tikungan terkahir yang permukaannya menanjak, terlihat M Murobbil Vitoni, akrab disapa M Robby Sakera (LFN HP969 Racing Team) yang unggul. Bisa dilihat fotonya dibawah ini yang diambil dari screenshot siaran live di Facebook. Tapi kemudian diovertake beberapa racer saat finish. Mungkin piawai dalam upaya slip streaming atau mencuri hambatan angin.

Saat Robby Sakera berada di depan setelah keluar tikungan terakhir, ini sebelum diovertake jelang finish

Anyway, mungkin belum rejekinya Robby Sakera yang diback-up tuner Om Hawadis untuk naik podium. Itu manusiawi dalam sebuah kometisi balapan.

Namun catatan pentingnya, bahwa Robby, sapaan akrab pelaga asal Jatim yang disupport langsung Haji Putra Rizky selaku pemilik tim, saat ini berada di posisi ke-2 klasemen sementara UB150 hingga putaran ARRC 2023 Jepang. Dibawah joki Malaysia Nazzirul Izzat Md Bahauddin.

Robby Sakera (LFN HP969 Racing Team) saat ini berada di posisi ke-2 klasemen sementara UB150

 

Robby Sakera menjadi terbaik diantara pembalap tanah air. Ini karena konsistensinya meraih poin ataupun podium sebelumnya. Klasemen sementara ada di bawah berita ini. BB1

Hasil Race 2 :


Klasemen Sementara : 

 

Facebook Comments

You May Also Like