Hasil Race Moto3 Catalunya : Sergio Garcia Jawara, Tim Indonesian Racing Runner-up

BeritaBalap.com-Seru sekali pertarungan balap Moto3 Catalunya, Spanyol, Minggu (6 Juni). Terlebih dalam 2 lap terakhir. Pada akhirnya, joki asal Spanyol Sergio Garcia (Solunion GasGas Aspar) hanya unggul tipis sekali 0,015 detik dari Jeremy Alcoba (Indonesian Gresini Racing).

Pastinya, ini podium juara untuk kedua kalinya bagi Sergio Garcia yang notabene berusia 18 tahun dan juga runner-up FIM CEV Moto3 musim 2018. Sebelumnya juara di putaran Le Mans Perancis. Finisher ke-3 adalah milik Jaume Masia (Red Bull KTM Ajo).

BACA (JUGA) : Hasil Race MotoGP Catalunya : KTM Pecah Telur, Miguel Oliveira Jawara, Marquez Dan Rossi Crash

koizumi

Untuk finisher ke-2 dan ke-3 nya milik Jeremy Alcoba. Ini tim Indonesian Racing Gresini dan kemudian Deniz Oncu (Red Bull KTM Tech3).

Tidak kalah menarik, bagaimana perjuangan Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) yang start dari posisi ke-25 atau di sebelahnya pembalap tanah air Andi Farid Izdihar (grid ke-26), namun petarung usia 16 tahun tersebut terus merangkak naik.

Misal di lap ke-6, Pedro Acosta sempat di posisi ke-11 ataupun di lap ke-11 sudah ada di posisi ke-3. Sebetulnya rookie Moto3 yang pimpin klasemen sementara Moto3 ini berada di barisan terdepan, namun saat di trek lurus di lap terakhir, harus merelakan banyak posisi untuk diambil rivalnya hingga harus puas finish ke-7. Anyway, ini pencapaian yang luar biasa. BB1

Hasil Juara Moto3 Catalunya :

 

Facebook Comments

You May Also Like