Hasil Race R15 Pro Final YSR 2022 Sentul : Happy Ending Tim Yamaha Ziear ARL, Gupita dan Alfi Podium 1-2, Knalpotnya Proliner

BeritaBalap.com-Josss ! Duet tim Yamaha Ziear ARL YDJ14 The Strokes55 yang dikomandoi Yawan YDJ14, ialah Gupita Kresna dan Alfi Husni berhasil memborong podium juara 1-2 kelas Sport 150 cc yang tepatnya disebut R15 Pro.

BACA (JUGA) : Hasil Race R25 Pro Final YSR 2022 Sentul : Galang Hendra Terlalu Tangguh, Gap 2 Detik ! Duo Rider Akai Jaya MBKW2 Dominasi

Ini berlangsung dalam hajatan final Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 di Sirkuit Sentul Besar, Minggu (18 September). Faktanya memang pacuan R15 Pro mereka berdua yang didukung mekanik Bima Aditya The Strokes55 berlaku spesial.

koizumi
Mekanik Bima Aditya (kiri-pakai jaket) dan Yawan YDJ14 selaku manajer tim Yamaha Ziear ARL

Yang menarik, mereka terlihat melakukan komunikasi yang efektif dalam beberapa lap terakhir. Gupita Kresna melambaikan tangan kirinya sebagai bahasa tubuh yang dipastikan punya maksud tertentu. Itu terjadi beberapa kali saat melalui trek lurus utama sentul yang memilik panjang sekira 900 meter.

“Jadi saya memberikan isyarat kepada Alfi Husni yang secara top speed lebih baik.  Intinya, kita saling mensupport. Tidak ada order tim, namun kita yang saling mengerti dan memahami saja, “tukas Gupita Kresna yang diiyakan Alfi Husni.

Gupita Kresna (kiri) dan Alfi Husni (kanan) yang mengapit Dendy sebagai komandan lapangan

Makin spesial, mengacu prestasi ini, maka mereka pun merebut juara umum 1 dan ke-2 dalam klasemen akhir R15 Pro Yamaha Sunday Race 2022 Sentul. Gupita Kresna mengulang kembali juara umum yang pernah diraih tahun 2018.

Yang pasti pula, kedua pacuan R15 mereka menggunakan Knalpot Proliner yang konstruksi dibangun sesuai kebutuhan mesin. Intinya, RPM atas lebih jalan. Bahkan hingga mendekati angka 15 ribu.

Knalpot Proliner yang dipakai Gupita Kresna dan Alfi Husni yang podium 1-2 di kelas R15 Pro

Anyway, tuner Bima Aditya memang menjadi mekanik senior yang sejak awal selalu setia mengadopsi Knalpot Proliner, baik untuk riset motor bebek ataupun sport 150 dan sport 250 cc.

Alhasil, ini bukti happy ending atau akhir bahagia dari pasukan Yamaha Ziear ARL yang dikomandoi Yawan YDJ14 selaku manajer tim. Bb1

Facebook Comments

You May Also Like