Alex Rins Kritik Keras Honda Dengarkan Masukan 4 Pembalapnya, Jangan Hanya 1 Orang !

BeritaBalap.com-Alex Rins (LCR Honda) yang beberapa kali crash dalam sesi latihan bebas MotoGP Jerez Spanyol, Jumat (28 April) memberikan kritik keras sekaligus masukan penting Honda. Dalam konteks ini, sehubungan pengembangan pacuan RC213V yang belum juga spesial.

BACA (JUGA) : Kenapa Pecco Tidak Bisa Langsung Lolos Q2 ? Padahal Tahun Lalu Jawara Di Jerez

Oh ya, Joan Mir (Repsol Honda) yang pernah satu tim dengan Alex Rins saat mereka di Suzuki musim 2022 lalu dan juga musim sebelumnya, terlihat lebih sering terjatuh.  Tampak sesekali meluapkan kekesalannya dengan bahasa komunikasi yang menyalahkan kondisi motor.

koizumi

Mungkin ia merasa menunggangi motor secara biasa alias tidak melebih batas namun sudah terjatuh. Beberapa kali ini terjadi. Intinya, Alex Rins ingin aspirasi dari ke-4 pembalap Honda didengarkan dan mereka kerja bareng untuk membangun motor yang kompetitif untuk semua racer. Itu seperti yang terjadi pada Ducati. Dinaiki pembalap baru juga bisa cepat beradaptasi, bahkan merebut podium.

BACA (JUGA) : Ada Konflik Serius Antara Aleix Vs Vinales ? Ternyata Vinales Punya Prinsip Berikut Ini

“Honda ingin memperbaiki motornya. Mereka perlu membuat motor tidak hanya untuk satu pembalap. Saya tidak ingin mengatakan mereka bekerja hanya untuk Marc saja, karena mereka harus bekerja untuk keempat pembalap, “ucap Alex Rins yang dalam seri sebelumnya di Austin USA dapat meraih podium terbaik.

BACA (JUGA) : Quartararo Marah ! Sejak Awal FP2 Jerez Tidak Bisa Tembus 10 Besar, Ada Apa..?

“Tapi mari kita lihat apakah mereka menerima saran kita. Empat pebalap meminta hal yang sama, setidaknya ini yang saya dengar dari Marc. Kami berjuang di akselerasi. Kita perlu bekerja sama. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk menang, Marc ingin melakukan yang terbaik untuk menang, ”tambah Alex Rins yang dikutip dari Crashnet. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 MotoGP Jerez :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like