HBRT Wujud Nyata PT. Asian Surya Perkasa Fasilitasi Potensi Balap Motor Kep. Bangka Belitung, Siap Konsisten !

BeritaBalap.com-Sirkuit Sport Center Bangkinang, Provinsi Pekanbaru yang merupakan tuan-rumah pagelaran Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda SSS NHK Yamaha 2018 seri 3 (7-8 Juli) menjadi menjadi saksi dari debut perdana tim Honda Babel Racing Team (HBRT) di kancah balap motor tanah air.

Bagi yang belum paham, Babel itu kepanjangan dari Kepulauan Bangka-Belitung, sebuah Provinsi yang ada di Sumatera Bagian Selatan. Paham ya ! Kita kembali ke bahasan awal sehubungan HBRT yang turut meramaikan persaingan Kejurnas Motoprix region 1 Sumatera.

Pasukan Honda Babel Racing Team (HBRT) ini diperkuat oleh putra daerah asli “negeri Laskar Pelangi” yakni Putra Novendra. Bersaing di kelas pemula A, MP3 (150 cc) dan MP4 (125 cc) dengan mengandalkan pacuan Honda Sonic 150R dan Honda Blade 125FI garapan Pride Racing Development.

Putra Novendra, potensi pemula A asal Kepulauan Babel yang sukses di penampilan perdananya pada Motoprix 2018 Bangkinang

Mantapnya, Putra Novendra tampil begitu percaya diri menyelesaikan lap demi lap di trek sepanjang 1.300 meter. “Ini penampilan perdana saya mas di level kejurnas dan di luar Bangka Belitung, Alhamdulillah, saya bisa finish di urutan lima besar, “ujar Putra Novendra saat dihubungi penulis.

Alhasil, perjuangan Putra Belitung ini patut diacungi jempol. Apa sebab ? Karena mampu fight di barisan depan, bahkan berada di posisi 3 kelas MP3 selama 15 lap sebelum mengalami insiden high-side pada lap terakhir sehingga harus puas berada di posisi ke 4.

Lebih lanjut dipahami, adalah Rahardi Hardian yang menjadi dalang dibalik terbentuknya tim HBRT. Ini aktornya. “Jadi hal demikian adalah salah satu bentuk tanggung-jawab PT Asia Surya Perkasa yang merupakan main dealer Honda di Kepulauan Bangka Belitung terhadap potensi yang dimiliki pembalap pembalap lokal Babel, “tutur Rahardi Hardian.

Wow… mantap dan patut diapresiasi juga wujud kepeduliannya. Bagaimanapun juga, dengan turut sertanya HBRT di pagelaran Kejurnas Motoprix ini, maka akan menjadi batu loncatan bagi dunia otomotif Kep. Bangka Belitung, khususnya road race agar lebih sering menggelar event bertaraf nasional. Road race menjadi lebih bergairah. Mari kita tunggu kabar gembira selanjutnya. tim

Facebook Comments

You May Also Like