Hendriansyah Saksi Kunci ! Jelaskan Konsep Piala Presiden Yang Dibahas Dengan Ketum IMI Bamsoet, Semua Sudah Sepakat !

BeritaBalap.com-Muncul kondisi debatable alias perdebatan menyangkut konsep dari balap Piala Presiden yang akan digelar musim 2021 ini dan beberapa waktu lalu sudah dilaunching bersama dengan Ketua Umum PP IMI, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Dalam konteks solusi, penulis sengaja melibatkan Hendriansyah, populer disebut dewa road race tanah air yang hadir langsung dalam momen tersebut. Penulis memang sempat dikirim foto-foto di acara tersebut.

Jadi ini murni dari kalangan eksternal yang kapabel dan punya kredibilitas. Sengaja nara sumbernya bukan bagian dari pengurus IMI. Logika sederhananya, sebagai upaya menghilangkan asumsi tendensi.

koizumi

Lebih lanjut, sehubungan balap Piala Presiden memang dibangun untuk mengasah dan membina pembalap muda. Bukan yang sudah berumur. Cleared ya sampai disini.

Makanya di foto acara tersebut yang hadir adalah rider-rider yang masih anak-anak. Bukan yang berusia sekira 20 tahun ataupun 25 tahun apalagi diatas 30 tahun. Dibawah ini ya fotonya yang memang relevan dengan tujuan pelaksanaan Piala Presiden.

Ini foto saat launching balap Piala Presiden

“Jadi sebetulnya saat itu semua sudah sepakat dengan apa yang diterangkan oleh Pak Bamsoet. Intinya, Piala Presiden itu adalah kelas pembinaan. Jadi kelas-kelasnya diperuntukkan untuk usia 12 tahun kebawah (Kejurnas MP4) ataupun yang 14 tahun kebawah (MP5). Sekali lagi, Piala Presiden itu fokus buat pembinaan anak-anak”.

“Saya masih ingat dengan kalimat Pak Bamsoet, bahwa lebih baik kita bersusah-payah dahulu selama 3-5 tahun dengan membina pembalap yang masih anak-anak. Potensi dan proyeksi usia mereka masih panjang kedepannya. Saat itu diantaranya hadir juga Pak Sadikin Aksa, kemudian Pak Haji Eddy Saputra yang memberikan penjelasan dan H Putra Rizky. Yang pasti, kita semua sepakat. Tidak ada yang membantah, “terang Hendriansyah yang hadir langsung bersama putera tercinta yang juga road racer belia potensial dan tergabung di tim H Putra 969, Nelson Cairoli.

“Jadi nanti mereka akan membawa daerah masing-masing dan balapan ini diselenggarakan bersamaan dengan Kejurnas MotoPrix 2021 di beberapa region. Total ada 5 seri Piala Presiden yang mendapat support IMI”.

“Selain itu, Pak Bamsoet juga menerangkan bahwa mereka yang juara di Piala Presiden, maka akan diproyeksikan ke balap internasional. Dalam hal ini, balap Asia (ARRC) dan Haji Putra Rizky sudah siap untuk mengakomodir di timnya, H Putra 969, “tambah Hendriansyah yang menegaskan semua pihak untuk berpatokan saja pada apa yang sudah disepakati dengan Pak Ketum IMI Bamsoet. Jangan mencoba untuk merubah ataupun melenceng ! BB1

Jadual Balap Piala Presiden :

Facebook Comments

You May Also Like