Honda Bertekad Raih Juara Suzuka 8 Hours (2018) Setelah 3 Tahun Dominasi Yamaha, Siapa Skuadnya ?

BeritaBalap.com-Pada akhir Juli nanti, tepatnya pada tanggal 28-29 siap berlangsung balap ketahanan yang sangat populer, yaitu Suzuka 8 Hours. Disebut populer karena balapan Suzuka 8 Hours hadir sejak 1978. Nah, dalam pagelaran tahun ini, tim Honda yang langsung diback-up pihak HRC bertekad meraih juara umum karena bersamaan dengan momen perayaan 70 tahun Honda Motor.

Demikian setelah dominannya Yamaha dalam 3 tahun penyelenggaraan. Pasukan Garputala (Yamaha Factory Racing) selalu menang sejak 2015 hingga 2017. Tahun lalu, Yamaha mengandalkan Nakasuga, Michael van der Mark dan Alex Lowes. Mereka tercepat dan sukses melahap 216 laps.

Bagaimana dengan skuad yang direncanakan pihak HRC ? Bahwa tim HRC akan diperkuat oleh jawara superbike Jepang, Takumi Takahashi dan juga Takaaki Nakagami yang saat ini bertarung di level MotoGP bersama tim LCR Honda. Foto Nakagami menjadi gambar utama berita ini ya.

koizumi

Nah untuk pebalap ketiganya masih belum ditentukan. Siapa ya ? Ternyata ada beberapa kemungkinan yang notabene dalam proses negosiasi. Mulai nama joki MotGP Cal Crutchlow (LCR Honda), kemudian petarung superbike yaitu Leon Camier (Red Bull Honda WSBK) ataupun test-rider MotoGP, Stefan Bradl dan racer Moto2, Domi Aegerter.

Sejauh ini, memang belum diputuskan karena masih disesuaikan dengan jadual balap dan pengujian yang mereka lakukan. “Kami biasanya sangat mementingkan tim yang merupakan campuran pebalap Jepang dengan pebalap Superbike atau pengendara MotoGP, “tukas Carlo Fiorani sebagai manajer komunikasi Honda Motor.

Patut dicatat saja, dikarenaan sebagai hal penting, maka HRC (Honda Racing Corporation) memegang kendali pasukan Honda sejak tahun 2011. Tahun lalu, HRC mendukung tim PRO MuSASHI RT HARC dan Tim Honda FCC TSR yang notabene diperkuat barisan rider seperti Takahashi, Nakagami, Jack Miller, Aegerter dan Randy de Puniet. Justru tahun lalu tim utamanya (PRO MuSASHI RT HARC) ada di deretan ke-4 dan ini kalah dengan Honda FCC TSR yang ada di urutan ke-3. Posisi ke-2nya milik Kawasaki Green Team. BB1

Facebook Comments

You May Also Like