Tito Rabat Diragukan Tampil Di MotoGP Mugello Italia, Bagaimana Kondisinya ?

BeritaBalap.com-Pasca insiden serius dimana motornya terjatuh hingga terbakar dalam tes privat MotoGP 2018 di Sirkuit Catalunya, Barcelona (23 Mei), maka pebalap tim Avintia Ducati, Tito Rabat diberitakan masih belum dipastikan apakah dapat tampil di seri MotoGP Mugello Italia (3 Juni).

Diberitakan bahwa Tito Rabat akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut sehubungan cedera yang dialami pada tangan kiri. Sebelumnya, petarung usia 28 tahun ini sudah mendapat perawatan di Rumah Sakit Universitas Quiron Dexeus di Barcelona. Dalam hal ini, ditangani langsung dokter traumatologis MotoGP, Xavier Mir dan Spesialis Internal Dr. Jordi Robert.

Dalam diagnosa awal terjadi cedera otot yang robek sepanjang 3 cm. Namun diputuskan oleh Dokter Xavier Mir yang notebene langganan para rider MotoGP yang cedera bahwa langkah operasi tidak diperlukan. Cukup dilakukan gips saja.

koizumi

Lebih lanjut, Rabat sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya di Valencia untuk menjalani pemulihan. Yaitu dengan terapi mempercepat pemulihan jaringan dalam beberapa hari mendatang. Nah, pada Selasa depan akan dicek kembali di Barcelona. Disitu akan ada jawaban, apakah layak untuk dapat berkompetisi di putaran Mugello, Italia atau tidak.

“Saya telah dibebaskan dari rumah sakit. Pada hari Rabu, kami masih percaya bahwa memulai balapan di Mugello tidak mungkin karena kami percaya bahwa saya harus menjalani operasi, “tutur Tito Rabat yang juga juara dunia Moto2 tahun 2014. Sekilas informasi saja, sejak 2015-2016 Tito Rabat masuk ke level MotoGP di tim Marc VDS. Baru kemudian mulai 2017 hingga sekarang di Avintia Ducati.

“Setelah beberapa pemeriksaan pada Kamis pagi, para dokter memutuskan untuk membiarkan lengan saya digips selama seminggu lagi. Saya akan mencoba segalanya untuk kembali ke bentuk semula di Mugello. Saya ingin berada disana dengan resiko apapun. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang atas bantuannya dan dukungan yang saya terima sejak kecelakaan itu, “tambah Tito Rabat. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like