Sirkuit Road Race Wajib Prioritas Keamanan ! Siap Hadir Petugas Safety Plan Dibawah PP IMI !

BeritaBalap.com-Informasi yang diterima penulis dari Deputy Olahraga Motor PP IMI Haji Eddy Saputra bahwa kedepan akan ditingkatkan sehubungan pengawasan untuk konteks kelayakan sirkuit balap.

BACA (JUGA) : Haji Putra Rizky Sudah Putuskan 3 Pembalapnya Buat Balap Asia UB150 (ARRC 2024), Siapa Saja ?

Harus lebih aman terkendali untuk menghindari potensi crash alias insiden yang berbahaya. Dalam hal ini, topik pembahasannya adalah trek road race ya, khususnya dengan semakin maraknya event pada lintasan non permanen.  Makanya di kepengurusan bidang safety PP IMI ada nama Ahmad Jayadi, Doni Tata, Jeany Harmono dan lain-lain.

koizumi

Penulis memang kerap melihat trek non permanen yang yang sisi pinggir lintasannya adalah trotoar. Andaikaya ada ban pembataspun, juga minim sekali. Kadang juga kondisi dua sisi lintasan terpisah (kanan-kiri) tetapi hanya dipisahkan ban pembatas yang dipasang jarang-jarang. Dan banyak lagi hal-hal lain yang memang perlu dievaluasi.

BACA (JUGA) : Catatan Final OnePrix 2023 Mijen : Level Balap Aldi Satya Mahendra Diatas Rata-Rata ? Kalahkan Para Senior !

Intinya, semua ini demi kebaikan bersama. Kita sepakat bahwa insiden dalam balapan itu harus dihindari. Maka dari itu, harus menyiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik dan lebih berkualitas. Kata pepatah kuno : Sedia Payung Sebelum Hujan.

“Jadi nanti akan ada petugas safety plan yang merupakan petugas dari PP IMI untuk melihat bagaimana keamanan sirkuit yang akan selenggarakan balapan. Jika memang ada yang perlu dievaluasi, harus dilakukan. Semua ini demi upaya kita menghindari intensitas crash yang tinggi, “ujar Haji Eddy Saputra saat berkomunikasi langsung dengan penulis pada Kamis pagi ini.

Step by step kita harus benahi, Mas. Harus lebih baik. Fakta di lapangan yang terjadi harus kita evaluasi dan memberikan peringatan ataupun sangsi jika ada penyelenggara yang melakukan kesalahan. Pada intinya, ini semua buat safety pembalap ataupun penonton dan petugas di lapangan, “tambah Haji Eddy Saputra.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like