Honda Dream Cup 2017 Kemayoran : Aldy Satya Mahendra, Prestasi Terus Moncer Basic Mini GP !

Beritabalap.com-Lagi, Aldy Satya Mahendra (11 tahun) menunjukan bakat spesialnya. Spesial dan spesial ! Aldy yang tampil gemilang di Kejurnas IRS seri 4 (OMR CBR 150) Sentul beberapa waktu lalu (15/10) dan sukses naik podium pertama kategori Honda Racing School (HRS), kembali sikat podium pertama di ajang yang berbeda. Wow..!

Yes, akhir pekan lalu (28-29/10) Aldy tampil jadi yang terbaik di ajang Honda Dream Cup 2017 (HDC 2017) Kemayoran, Jakarta kelas HDC 6 (125 cc). Aldy yang mengibarkan bendera tim Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya berhasil menekuk M. Adenanta (Honda Simple Concept Ole B-Pazz KYT). Adenanta adalah salah satu rider berbakat yang terpilih untuk tampil di ajang ATC (Asia Talent Cup) tahun depan.

Itu artinya, secara skill dan mental Aldy tak bisa dianggap sebelah mata,”Ini bukan proses instan. Aldy sejak umur 5 tahun sudah coba latihan dengan mini gp. Jadi skill dan mentalnya udah disiapkan sejak dini, ”ujar Dicky Hestu, ortu sekaligus motivator Aldy yang juga pengusaha sukses.

koizumi
Aldy yang demen latihan miniGP sebagai basic balap

Dicky bilang kala itu, Aldy memang langsung diarahkan untuk berlatih dengan mini gp. “Saat mini gp belum menjamur seperti sekarang, Aldy memulai dengan mini gp di Mandala Krida. Memang bagus untuk melatih basic skill pembalap. Reflek diatas motor sudah terasah,”ungkap Dicky yang juga mantan pembalap di era tahun 2000-an.

So, apa yang diupayakan Dicky pada Aldy bisa jadi motivasi bagi rider belia yang mulai getol berlatih dengan mini gp. “Kalo udah mulai dari umur 4-5 tahun dengan mini gp, saat umur 9-10 tahun reflek diatas motor jauh lebih bagus,”timpal Dedy Fermadi, mentor D45 Racing School (Yogyakarta). Faktanya, dalam beberapa event terakhir, Aldy makin ciamik dengan spek underbone dan sport. Tuh kan terbukti ! Ones

Facebook Comments

You May Also Like