Berapa Nilai Kontrak Honda Buat Marquez (2021-2022) ? Lebih Besar Dari Ducati ?

BeritaBalap.com-Menurut media Il Corriere dello Sport yang kemudian dilansir Tuttomotoriweb.com disebutkan bahwa dalam waktu dekat akan ada penandatanganan kontrak antara Marc Marquez dan Honda. Itu buat musim balap 2021 dan 2021.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Naik Motor 2 Tak NSR500 Lebih Sulit Dibanding RC213V, Ini Pengakuannya !

Menjadi menarik untuk menyelami berapa nilai kontrak atau duit yang diberikan Honda kepada juara dunia MotoGP 2019 tersebut ? Apakah paling besar diantara semua pembalap MotoGP ? Apakah juga lebih besar dari penawaran Ducati kepada Marquez ?

koizumi

Nah, diberitakan lebih lanjut bahwa nilai yang akan diberikan Honda kepada Marquez ialah 30 juta euro untuk masa 2 tahun. Jadi dalam 1 tahun, petarung Spanyol usia 27 tahun tersebut dibayar Rp. 230 Milyar.

Alhasil dalam 2 tahun ialah sekitar Rp. 460 milyar. Wow… ! Ingat ya, itu hanya duit dari Honda. Pastinya Marquez mendapat duit lagi dari sponsor pribadinya. Yang pasti juga, angka ini sudah memecahkan rekor Jorge Lorenzo yang pernah dibayar Ducati senilai 25 juta euro (2017-2018).

BACA (JUGA) : Yamaha Uji Coba Holeshot Device Seperti Ducati Dan Aprilia, Alat Apa Sih ?

Namun ternyata nilai yang akan diberikan Honda tersebut lebih kecil dari penawaran Ducati yang diklaim 20 juta euro/tahun alias seputar Rp. 307 milyar. Ducati memang sangat berambisi merekrut Marquez untuk target juara dunia MotoGP setelah terakhir 2007 (Casey Stoner).

Tetapi Marquez sering menegaskan bahwa ia lebih memilih Honda. Kan sudah jelas motornya, tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari set-up baru. Terlebih pula ambisi di 2020 untuk menyamai rekor VR46 yang meraih 9 kali juara dunia. Itu logika sederhananya. BB1

BACA (JUGA) : Ternyata Sekali Jatuh Di MotoGP Butuh Biaya Motor Minimal 500 Juta ?

Facebook Comments

You May Also Like