Honda Ijinkan Marquez Pindah Gresini Dengan Status Pinjaman (2024) dan 2025 Kembali Lagi ?

BeritaBalap.com-Spekulasi berita terbaru adalah Marc Marquez (Repsol Honda) dikasih ijin untuk dipinjamkan Honda kepada tim Gresini. Maksudnya untuk tahun depan (2024) dan diduetkan dengan adiknya Alex Marquez.

BACA (JUGA) : Marquez Kepingin Banget Puaskan Fans Honda Di MotoGP Motegi Minggu Ini, Mampukah Motornya ?

Namun ada satu persyaratan bahwa juara dunia MotoGP 2019 tersebut harus kembali ke Honda tahun 2025. Ini ketika posisinya bebas transfer karena memang kontraknya dengan Honda selesai akhir tahun 2024 ini. Demikian dilansir dari Surat Kabar terkemuka Spanyol, AS.

koizumi

Jadi langkah tersebut merupakan solusi untuk menghindari uang penalti yang harus dibayar tim Gresini kepada Honda. Boleh disebut sebagai win-win solution.

BACA (JUGA) : Wow ! VR46 Punya Pendapatan 630 Milyar Di Tahun 2022 Walaupun Sudah Pensiun, Darimana Saja ?

Tentu saja, langkah peminjaman tersebut dilakukan untuk mengobati kekecewaan Marc Marquez yang belum juga menemukan perfoma terbaik Honda RC213V. Jadi ketika nanti kembali tahun 2025 diharapkan Honda dapat kompetitif.

Marquez belum lama ini memang menegaskan kepada Honda untuk merekrut teknisi-teknisi handal Eropa yang selama ini dapat membuat pacuan Ducati, juga KTM dan Aprilia begitu dominan dari pabrikan Jepang (Honda dan Yamaha). BB1

Facebook Comments

You May Also Like