Honda Incar Jorge Martin Yang Lebih Realistis, Ada 2 Alasan Penting

BeritaBalap.com-Di tengah kondisi Marc Marquez (Repsol Honda) yang kembali mengalami cedera diplopia, kemudian belum ada kepastian pemulihan dan dianggap beresiko kedepan, maka sudah dipersiapkan rencana kedepan.

BACA (JUGA) : Yamaha Sudah Siapkan Plan B Jika Gagal Perpanjang Kontrak Quartararo, Apa Itu ?

Ini sehubungan membangun formasi dengan pembalap yang berusia muda. Ingat MM93 tahun depan sudah 30 tahun, juga Pol Espargaro yang berumur jelang 31 tahun musim 2022 ini.

koizumi

Dilansir dari Motosprint, maka saat ini Honda dikabarkan lebih realistis mengincar Jorge Martin (Pramac Racing) yang notabene berusia 24 tahun. Memang sempat muncul nama Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) ataupun Joan Mir (Suzuki Ecstar) tetapi mereka kemungkinan besar lebih nyaman di timnya saat ini ketimbang harus beradaptasi ulang.

Belum lagi anggapan Honda yang pasti akan menganak-emaskan Marc Marquez. Padahal saat ini kondisi mereka menjadi prioritas di timnya.

BACA (JUGA) : Hanya 1 Poin Dalam 2 Seri, Pecco Curhat Mendapat Tekanan Mental

Nah, bicara Jorge Martin memang sudah mewanti-wanti bahwa target wajib 2023 adalah masuk tim utama (Dicati Lenovo). Bahkan disebut, jika tidak terjadi, maka terbuka pintu bagi pabrikan lain.

Namun ini tidak mudah karena terbukti saat ini justru Enea Bastianini (Gresini Racing) yang lebih berprestasi. Lebih moncer di awal-awal MotoGP 2022. Jawara di Qatar dan pimpin pula klasemen sementara MotoGP 2022. Bisa lihat datanya dibawah tulisan ini.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Sebut Ducati Bukan Pilihan Terbaik Cari Duit, Tapi Terbaik Dalam Karir Balapnya

Ada 2 alasan penting yang menjadi logika akal sehat hingga Honda lebih mengarah pada Jorge Martin. Apa itu ? Yang pertama, karena memang berasal dari Spanyol.

Ingat, dua pembalap tim Repsol Honda berasal dari Spanyol, termasuk juga manajer tim Alberto Puig. Hal kedua adalah sehubungan sponsor yang dijamin akan lebih menyukai rider asal Spanyol. Jorge Martin memang berasal dari Madrid Spanyol dan kantor pusat Repsol juga disana.

Oh ya, saat juara dunia Moto3 (2018), Jorge Martin juga naik pacuan Honda. Diprediksi kuat, pada pertengahan musim akan banyak berita-berita yang menghebohkan karena memang banyak rider yang kontraknya selesai akhir tahun 2022 ini. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like