Yamaha Sudah Siapkan Plan B Jika Gagal Perpanjang Kontrak Quartararo, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo memang prioritas Yamaha. Maksudnya diutamakan untuk dilakukan perpanjangan kontrak hingga 2024 ataupun lebih. Faktanya memang FQ20 yang membuat Yamaha jadi lebih mempesona dengan meraih juara dunia MotoGP 2021.

BACA (JUGA) : Bos Michelin Jawab Keras Tuduhan Alberto Puig, Tim Lain Tidak Ada Yang Mengeluh !

Rider asal Perancis tersebut dianggap sudah seperti Marc Marquez di Honda. Begitu kuat imagenya. Quartararo bisa membuat Yamaha M1 yang dianggap kurang dalam pencapaian top speed menjadi tetap gahar dalam merebut prestasi.

koizumi

Namun segala sesuatu bisa saja terjadi. Bisa saja rencana penting dan signifikan Yamaha ini gagal. Quartararo pergi ke tim lain. Maka dari itu ada plan B yang disiapkan pabrikan Iwata Jepang tersebut. Apa itu ? Adalah membawa juara dunia superbike (WorldSBK 2021) Toprak Razgatlioglu ke level MotoGP. Demikian yang diungkap bos tim Yamaha Lin Jarvis.

BACA (JUGA) : Hanya 1 Poin Dalam 2 Seri, Pecco Curhat Mendapat Tekanan Mental

“Prioritas kami adalah memperpanjang kontrak Fabio. Jika kami menemukan kesepakatan dengan Fabio, tidak akan ada lowongan di tim pabrikan dalam keadaan normal. Kamu tidak pernah tahu apa yang terjadi dalam hidup”.

“Kami akan melakukan satu atau dua tes MotoGP dengan Toprak sepanjang tahun ini. Menunjukkan minat. Saya pikir akan menarik baginya dan menarik untuk kejuaraan dunia MotoGP jika kita bisa membawa karakter seperti dia ke kelas utama dengan ketrampilan motor yang luar biasa, “terang Lin Jarvis selaku Direktur Yamaha Motor Racing.

BACA (JUGA) : Jack Miller Marah Lagi, Kali Ini Buat Quartararo Yang Dianggap Berbahaya Saat Menyalipnya

“Jika Toprak ingin pindah ke MotoGP dan kami tidak dapat menambahkannya ke tim pabrikan, maka kemungkinan besar kami akan mempertahankan Toprak dengan kontrak resmi dan menambahkannya ke tim RNF Razlan Razali. Itu akan menjadi satu-satunya pilihan yang bisa kami tawarkan kepadanya dalam jangka pendek”.

“Tapi pertama-tama, kita harus memperpanjang kontrak dengan tim WithU, berlaku hanya untuk 2022. Kita harus memperpanjang perjanjian ini. Kita harus melakukannya pada akhir Juni. Setelah itu baru bisa dibicarakan soal pemilihan pembalap disana, ”tambah Lin Jarvis yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1

Facebook Comments

You May Also Like