Dovizioso Pamer Motor SE Barunya, Ternyata Pilih Yamaha YZ250F

BeritaBalap.com-Mantan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang sudah tidak mendapat kontrak lagi (2022), membuktikan omongannya untuk menseriusi balap motokros. Maksudnya di tahun ini seteleh menolak beberapa tawaran sebagai test-rider ataupun pembalap.

Buktinya, pembalap asal Italia usia 34 tahun ini membeli dan memamerkan pacuan Special Engine (SE) Yamaha YZ250F. Jadi ternyata pilih Yamaha ya. Tampak Dovi, sapaan akrabnya menggunakan nomor start lamanya #34 yang memang tidak boleh dipakai di MotoGP sebagai penghormatan atas rider Kevin Schwantz.

BACA (JUGA) : Dovizioso Tidak Mau Ke Aprilia Dengan Bayaran 25 Milyar/Tahun ?

koizumi

Oh ya, belum lama ini, runner-up MotoGP 2017-2019 ini melakukan pemusatan latihan di Sardinia, Italia. Ini berlangsung selama 1 minggu bersama dengan kroser MXGP Glenn Coldenhoff. Dovi menyebut bahwa ia ingin paling tidak menjalani 20 seri balapan motokros.

BACA (JUGA) : Dovizioso Ungkap Alasannya Menolak Tawaran Penguji Yamaha

Sekilas Informasi saja, Glenn Coldenhoff merupakan mantan kroser andalan GASGAS yang pada bulan November lalu resmi bergabung dengan Monster Energy Yamaha Factory MXGP. Glenn Coldenhoff akan satu tim bersama Jeremy Seewer dan Ben Watson untuk musim MXGP 2021.

Info lebih lanjut, Dovi siap tampil dalam event Internazionali d’Italia. Ini kejuaraan motokros terbuka Italia yang berlangsung di trek pasir Riola Sardo, Sardinia pada tanggal 28 februari nanti. Kita tunggu saja bagaimana kiprah Dovi di balap motokros. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like