Honda Sedang Pusing Cari Pengganti Marquez, Target Miguel Oliveira dan Pedro Acosta ?

BeritaBalap.com-Kepergian Marc Marquez (Repsol Honda) yang mana isunya semakin kuat menuju Ducati (Gresini Racing), dipastikan membuat jajaran manajemen Honda (HRC) pusing. Dalam hal ini, sehubungan upaya mencari pembalap yang berkualitas.

BACA (JUGA) : Kenapa Augusto Fernandez Dikorbankan KTM Daripada Pol Espargaro Demi Pedro Acosta..?

Maklum saja, Honda tidak memiliki rider berkualitas hasil pembinaan. Terakhir ada nama Alex Marquez yang kemudian memilih pindah tim Gresini Racing Ducati (2022).

koizumi

Tim LCR Honda yang sebetulnya diproyeksikan untuk pembinaan awal sebelum menuju tim Repsol Honda, ternyata belum berhasil mewujudkannya. Alex Rins (LCR Honda) juga sudah pastikan pergi ke tim pabrikan Yamaha (2024), sedangkan penghuni baru 2024 Johann Zarco sudah berusia 33 tahun. Termasuk Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang berumur 31 tahun.

BACA (JUGA) : Waduh ! Bos Ducati Ungkap Marquez Pindah Ducati Dan Menyenangkan Sekali

Sehubungan hal tersebut, Honda sedang berupaya berburu pembalap yang dianggap muda dan memiliki kualitas. Nama Miguel Oliveira (RNF Aprilia) menjadi incaran.

Oliveira yang saat ini berumur 28 tahun sebetulnya memiliki prestasi yang oke musim 2022 lalu tetapi kemudian marah karena dilepas dari tim pabrikan KTM dan ditawari tim GasGas Tech3. Racer asal Portugal ini menolaknya dan memilih bergabung ke Aprilia. Tentu saja, pabrikan sekelas Honda akan menjadi dayatarik tersendiri. Inipun pernah diakui dan diwujudkan Jorge Lorenzo ataupun Pol Espargaro.

BACA (JUGA) : Profil Somkiat Chantra, Rider Thailand Jawara Moto2 Jepang, Kursi 2024nya Makin Kuat ?

Disamping itu, nama bintang Moto2 Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) juga menjadi bidikan Honda. Namun ini untuk yang ini sangat sulit. KTM dipastikan tidak mau melepasnya dan sudah menyiapkan kursi MotoGP 2024 untuk Pedro Acosta yang masih berusia 19 tahun.  BB1

Klasemen Sementara : 

 

Facebook Comments

You May Also Like