Kenapa Augusto Fernandez Dikorbankan KTM Daripada Pol Espargaro Demi Pedro Acosta ?

BeritaBalap.com-Sebelumnya, ada 2 kandidat, ialah Pol Espargaro dan Augusto Fernandez yang dipastikan akan menjadi korban manajemen KTM. Salah satunya akan dikorbankan sebagai pembalap reguler tim GasGas Factory Tech3. Ini sehubungan rider Moto2 Pedro Acosta yang ingin naik ke level MotoGP (2024) dan sudah pula dijanjikan KTM. Maksudnya sudah dipastikan pabrikan asal Austria tersebut walaupun memang belum ada pengumuman resminya.

BACA (JUGA) : Anggap Entengkah ? Ini Komentar Santai Pecco Yang Tinggal Beda 3 Poin Dari Jorge Martin

Seiring berjalan waktu, dikabarkan bahwa nama rookie MotoGP Augusto Fernandez yang kemungkinan besar akan disingkirkan. Juara dunia Moto2 musim 2022 ini akan digantikan Pedro Acosta.

koizumi

Kenapa demikian ? Apa yang menjadi alasannya ? Paling tidak ada dua penyebabnya. Pertama, comebacknya Pol Espargaro dari cedera serius (Portimao, red) hingga absen dalam banyak seri menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam beberapa seri belakangan. Raihan poinnya hampir sama dengan Augusta Fernandez yang sebetulnya fit 100 persen.

BACA (JUGA) : Furusato Raih Poin Lagi Finish Ke-12 Motegi, Mario Aji Ke-24, Ini Klasemen Sementara Moto3

Hal kedua, jasa besar Pol Espargaro dalam pengembangan awal KTM menjadi alasan penting. Kontribusi besarnya terjadi sejak tahun 2017 hingga 2020 sebelum pindah ke tim Repsol Honda. Ini yang ingin diapresiasi KTM.

Lebih lanjut, KTM akan memproyeksikan Augusto Fernandez sebagai test rider atau penguji. KTM ingin penguji yang berkualitas dan siap ditempatkan bersama Dani Pedrosa.

BACA (JUGA) : Gawat ! Pecco Timpali Pernyataan Marquez Dengan Kalimat : Bye Bye Honda !

“Karena rencana 22 seri balapan, maka semakin penting bagi pabrikan untuk memiliki pembalap penguji dan pengganti yang kuat berdasarkan kontrak, ”serentak Stefan Pierer dan Hubert Trunkenpolz dalam wawancara dengan Speedweek. Mereka berdua merupakan bos-bos besar KTM. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like