Honda Tes Di Jerez, Libatkan Marquez, Pedrosa & Bradl, Ujicoba Apa Ya ?

BeritaBalap.com-Tim Repsol Honda dan test-rider memanfaatkan waktu liburan paskah untuk melakukan pengujian privat di Sirkuit Jerez, Spanyol mulai hari ini (26 Maret). Dalam hal ini melibatkan Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Stefan Bradl.

Oh ya, ada jatah 5 hari bagi tim pabrikan untuk melakukan tes. Yamaha dan Ducati sudah melakuan sebelumnya di Jerez beberapa waktu lalu. Kalau Suzuki, Aprilia dan KTM memang dibebaskan sebagai efek konsesi alias keringanan dimana mereka tidak pernah podium di MotoGP 2017.

Tentu saja, ujicoba sebagai bagian dalam persiapan MotoGP 2018 di Argentina (7-8 April). Menyangkut Bradl, maka ini adalah tes perdana yang dilakukannya setelah debut di Sepang Malaysia lalu (24-26 Januari).


Sebelumnya Bradl absen 4,5 bulan karena cedera tangan di WSBK 2017 Portimao, Portugal. “Tangan mungkin belum 100 persen, tetapi itu tidak menghalangi saya. Bahkan saya bisa mengendarai motokros dengan motor Honda baru saya, “tukas Bradl yang juga juara dunia Moto2 (2011).

Sekilas informasi saja, saat MotoGP 2018 Qatar, Marquez dan Pedrosa masing-masing finish ke-2 dan ke-7. Mantapnya, kondisi trek Jerez dalam cuaca yang cerah dengan rentang suhu 22-23 derajat dan 17 derajat pada sore hari.

Infomasi yang didapat, bahwa Honda sedang fokus menjajal sasis baru. Menyangkut agenda pengujian, memang cukup trek Jerez, Misano dan Motegi yang membolehkan rider pabrikan melakukan tes sebelum balapan dimulai. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like