Honda Ujicoba Fairing Baru Saat Tes Privat MotoGP Sepang (Hari Ke-2)


BeritaBalap.com-Hari kedua pengujian privat atau pribadi di Sepang Malaysia (25 Januari) terlihat bahwa pasukan Honda sedang mengujicoba fairing dengan desain terbaru (foto kiri dan tengah). Hal demikian dipastikan untuk menciptakan downforce alias gaya tekan yang lebih baik dari model fairing RC213V sebelumnya yang memang lebih sederhana.

Jadi konteks perubahan yang diklaim revolusioner ini seperti yang dilakukan Ducati dan Aprilia. Adapun pengujinya ialah Hiroshi Aoyama. Tampak pula (gambar kiri) dimana bidang vertikal yang menghubungkan dua permukaan horisontal tidak solid alias padat, namun memiliki potongan tiga sudut yang besar.

Itu penampilan secara kasat mata. Tentu saja, sehubungan efek teknis dari desain aktual tersebut, maka hanya teknisi HRC yang paham. Pastinya mereka terus mengevaluasi berdasarkan output pengujian. Alhasil, ini masih proses sebelum dihomologasi jelang seri perdana MotoGP 2018.


Sebelumnya, Ducati juga sudah menguji Desmosedici GP18 dengan test-rider Casey Stoner dan Michele Pirro namun sejauh ini tanpa sayap, sementara KTM dan Aprilia menggunakan desain akhir mereka saat MotoGP 2017. BB1

Facebook Comments

You May Also Like