Ternyata Rossi Belum Fit 100 Persen, Efek Cedera 4 Bulan Lalu

BeritaBalap.com-Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku belum fit 100 persen pasca mengalami patah tulang 4 bulan lalu. Tepatnya saat latihan motokros pada 31 Agustus 2017 dimana The Doctor mengalami cedera patah tulang tibia dan fubula pada kaki kanannya. Itu saat jelang seri MotoGP 2017 Misano hingga Rossi harus absen.

“Perkembangan kaki sangat baik, saya bisa pergi dengan papan-luncur, juga bermain ski sedikit namun saya tidak fit 100 persen. Saya masih merasakan sakit dan saya harus sedikit mengubah latihan saya karena saya tidak dapat lari, “ujar Rossi dalam rangkaian pengenalan timnya di Madrid, Spanyol.

“Dalam dua minggu terakhir, saya mulai sedikit berlari tetapi masih setelah satu atau dua menit, saya harus melambat karena sakit, “terang Rossi yang notabene akan berusia 39 tahun pada tanggal 16 Februari ini.

koizumi

Oh ya, sekilas info saja, bahwa juara dunia sembilan kali ini menegaskan akan memperpanjang kontraknya dengan Yamaha. Namun ada opsi 1 tahun saja alias tidak harus 2 tahun. Menurut kabar, Rossi akan mengumumkan rencananya tersebut paling tidak setelah 3 seri musim ini berjalan.

“Biasanya anda butuh 6 bulan untuk memulihkan kekuatan tulang tibia dan saya pikir saya masih punya waktu 1,5 bulan lagi untuk memulai kembali berlari, tetapi untuk di motor, saya baik-baik saja, “tutur Rossi yang menyebut bahwa untuk melepas pin biasanya pada akhir musim karena butuh waktu minimal 1 tahun.

Lebih lanjut, Rossi menyebut bahwa fisiknya saat ini tetap pada tingkat yang sama dalam beberapa tahun terahir. “Saya ingin mengatakan bahwa setiap tahun lebih sulit karena saya tidak terlalu muda namun kenyataannya dalam enam tahun terakhir, saya merasa sangat mirip. Jadi berbeda dengan saat saya berusia 20-25 tahun dimana lebih mudah sembuh, saat ini butuh waktu pemulihan yang lebih lama, “tambah Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like